Pemda Banggai Hibahkan Dana Rp500 Juta Pembangunan Masjid Nurul Maarij Kintom

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pemda Banggai mengucurkan dana hibah sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Maarif, Desa Uling, Kecamatan Nambo. Janji dana hibah itu disampaikan Bupati Banggai, Amirudin ketika menyampaikan sambutan di agenda peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Maarij, Desa Uling, Kecamatan Kintom, Kamis (23/5/2024).

Bupati Amirudin di agenda itu sempat mengkritisi pembangunan masjid setelah melihat gambar dena masjid. Dari gambar dena, lantai satu dijadikan sebagai area parkiran dan lantai dua barulah masjid. Ia menyayangkan, lantai satu hanya dijadikan area parkir.

Bupati Amirudin menyarankan, agar lantai satu minimal berfungsi untuk tempat pertemuan, ruang- pengajian, atau tempat belajar agama.

“Insya Allah atas nama pemerintah akan bangun dengan langkah awal kami akan berikan dana hibah sebanyak Rp500 juta. Dan atas nama pribadi 500 sak semen,” janji Amirudin disambut standing aplaus.

Pemda Banggai tutur Amirudin, akan memantau terus pembangunan masjid itu. “Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan pernah khawatir menyumbang untuk masjid tidak perlu ragu, karena Allah menjanjikan itu akan diganti 70 kali lipat yang terpenting itu adalah keikhlasan, sepanjang bapak Ibu ikhlas ini seketika itu Allah akan ganti dengan yang lebih,” kata Bupati Amirudin.

Turut hadir Staf Khusus Bupati Alimudin Nur, Kadis DKISP Kab. Banggai, Ustad H. Abey Ghifran, M.TH.I, Camat Kintom Bersama Jajarannya, Unsur Forkopimcam Kec. Kintom, Kepala KUA Kintom, Kepala Desa Uling, Imam Masjid Nurul Ma’arij Uling, Ketua Adat Bosanyo, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat, Serta Bapak Dan Ibu Masyarakat Desa Uling. (top/*)

Comments
Loading...