Puluhan Tank Merkavah Militer Israel Hancur Lebur Dihantam Brigade Al-Qassam

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Mujahidin Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam-Hamas masih tetap menunjukkan perlawanan terhadap kebiadaban militer Israel. Berbagai aksi mujahidin Al-Qassam, faksi terbesar nan kuat di barisan perjuangan kemerdekaan Palestina, telah menghancurkan tentara Israel serta tank lapis baja Merkava di berbagai tempat.

“Pasukan khusus Zionis menjadi sasaran setelah mereka dibujuk untuk melakukan penyergapan sebelumnya dan membunuh serta melukai pasukan penyelamat, di utara Beit Hanoun, di utara Jalur Gaza,” ungkap Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah seperti dilansir di laman resmi Media Al-Qassam, Jumat (24/5/2024).

Abu Ubaidah melaporkan bahwa Brigade Al-Qassam menargetkan dua tank Merkvah 4 dengan dua peluru Al-Yassin 105 di Jalan Al-Ajarma di Kamp Jabalia, utara Jalur Gaza. “Mujahidin kami berhasil  meledakkan tank Zionis Merkvah 4 dengan perangkat Shawaz di lingkungan Al-Qasaib di kamp Jabalia, utara Jalur Gaza,” kata Abu Ubaidah.

Tak hanya itu, aksi mereka berikutnya dilaporkan Abu Ubaidah adalah, Brigade Al-Qassam berhasil menargetkan 3 tank Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 dan bom Shawaz di daerah Tabet Zare, timur laut kota Rafah, selatan Jalur Gaza.

“Mujahidin Qassam mampu memikat pasukan khusus Zionis ke Ain Nafaq, bentrok dengan anggotanya dari titik nol, meledakkan alat anti-personel terhadap mereka, dan menyebabkan mereka tewas dan terluka di utara kamp Jabalia, di utara Jalur Gaza,” ungkap Ubaidah.

Mujahidin Al-Qassam berhasil menembak seorang tentara Zionis di dalam sebuah rumah di utara kamp Jabalia di Jalur Gaza utara. Tak hanya membunuh tentara, serangan Brigade Al-Qassam di wilayah utara Kamp Jabalia di Jalur Gaza Utara, lagi-lagi tank Merkavah berharga miliaran rupiah hancur lebur.

Tak puas dengan itu, Brigade Al-Qassam kembali menghancurkan tank merkava dan alat berat buldozer dengan peluru Al-Yassin 105 dan peluru Tandum di sekitar Gerbang Salah al-Din, selatan kota Rafah, selatan Jalur Gaza.

“Brigade Al-Qassam menghancurkan kumpulan pasukan musuh dengan mortir kaliber berat di poros Netzarim, selatan Kota Gaza,” demikian laporan Abu Ubaidah.

Laporan Abu Ubaidah itu didukung dengan video penghancuran tank, buldozer maupun pasukannya.

Sementara Brigade Syuhada Al-Aqsa dalam laporan statistik militernya juga melaporkan aksi pejuangnya di Nablus. “Pagi ini, kami terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara dan kendaraan musuh yang menyerbu kamp Balata dari beberapa lini depan dengan senapan mesin dan alat peledak,” demikian dilaporkan otoritas Brigade Syuhada Al-Aqsa.

Brigade Syahid Al-Aqsa dan Brigade Al-Quds melakukan pengeboman terhadap kumpulan tentara dan kendaraan musuh di belakang Sanggar Sultan di Kamp Jabalia. (top/**)

Comments
Loading...