Tentara Israel Disergap Brigade Al-Qassam di Wilayah Beit Lahia

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Di tengah agresi militer Israel dan blokade pangan rupanya tak membuat perjuangan Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam-Hamas dan faksi-faksi lainnya, melemah.

Perlawanan Brigade Al-Qassam, faksi terbesar andalan pejuang kemerdekaan Palestina itu menunjukkan progres militernya.

Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah dalam laporan resminya melalui Media Al-Qassam menyampaikan statistik operasi militernya pada hari Sabtu (25/5/2024). “Mujahidin Al-Qassam berhasil menembak dua tentara Zionis di garis depan proyek Beit Lahia, di utara kamp Jabalia, di utara Jalur Gaza,” tutur Abu Ubaidah.

Mujahidin Al-Qassam sebut Abu Ubaidah, berhasil menyergap pasukan Israel di proyek Beit Lahia di Jalur Gaza utara. Bukan hanya menyergap sejumlah tentara, di operasi itu, mujahidin Al-Qassam mampu menargetkan dua tank lapis baja Merkavah 4 dan sebuah buldoser militer D9 dengan peluru Al-Yassin 105 dan Tandum serta perangkat Shawaz dari jarak nol.

Di sekitar Masjid Imam Ali, sebelah timur kamp pengungsi Jabalia, sebelah utara Jalur Gaza, Brigade Al-Qassam berhasil menargetkan dua tank Merkvah 4 dengan dua peluru Al-Yassin 105. Hasilnya, tank lapis baja berharga miliaran rupiah itu hancur lebur.

“Mujahidin Al-Qassam mampu menembak seorang tentara Zionis dengan senapan Qassam Ghoul di area proyek di timur laut kamp Jabalia di Jalur Gaza utara,” ungkap Abu Ubaidah.

Sebuah rumah jebakan pasukan khusus Zionis di sebelah gedung Habboub di kamp Jabalia di Jalur Gaza utara berhasil diledakkan. Akibatnya, sejumlah militer Israel meregang nyawa dan sebagian lainnya mengalami luka serius.

“Mujahidin Qassam mampu meledakkan bom petir terhadap pasukan Zionis di dekat Nafaq Eye, sebelah timur kamp Jabalia di Jalur Gaza utara, menyebabkan mereka tewas dan terluka,” tutur Abu Ubaidah.

Ubaidah menjelaskan bahwa beragam peristiwa, penghancuran kendaraan berat serta penembakan tentara Israel itu dilakukan Brigade Al-Qassam hanya dalam sehari. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!