Fiks, Gerindra Hanya Rekomendasikan Anti Murad di Pilkada Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri menegaskan bahwa partai besutan Prabowo Subianto hanya merekomendasikan Hj. Sulianti Murad sebagai kandidat calon bupati Banggai di kontestasi Pilkada Banggai tahun 2024.

Kepastian itu disampaikannya di agenda bertajuk ‘Silaturahmi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulteng, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng sekaligus calon wakil gubernur Pilgub Sulteng 2024 bersama kader Gerindra Banggai: berlangsung di Sekretariat Partai Gerindra Banggai, Selasa (2/7/2024).

AKA – sapaan karib Abdul Karim Aljufri menegaskan sejak awal, DPP maupun DPD tidak pernah menginstruksikan kepada DPC Partai Gerindra Banggai untuk membuka pendaftaran bakal calon.

Alasannya bahwa Ketua DPC Partai Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad merupakan calon bupati. Di Sulteng, hanya Kabupaten Banggai yang mampu mengoleksi perolehan kursi di lembaga dewan yang memenuhi 20 persen mengusung satu calon kepala daerah.

“Tidak perlu buka pendaftaran, kalau buka pendaftaran itu hanya buka calon wakil bupati. Tidak ada calon bupati, karena Gerindra untuk ibu Anti (Sulianti Murad). Hanya Banggai, dapat satu perahu penuh. Memutuskan memberikan mandat ke Ibu Anti maju sebagai calon bupati Banggai, tidak ada lagi nama lain,” tegas AKA.

Agenda tunggal silaturahmi itu dipandu Sekretaris DPC Partai Gerindra Banggai, Julius Tipa dihadiri lengkap fungsionaris partai berlambang burung Garuda.

Julius menegaskan bahwa sebagai kader Gerindra, wajib memenangkan kadernya di Kabupaten Banggai. Yakni, memenangkan paket pasangan Pilgub Sulteng, Ahmad M. Ali-Abdul Karim Aljufri dan Hj. Sulianti Murad sebagai calon bupati Banggai.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hj. Sulianti Murad, Wardani Murad Husain menguraikan bahwa saat Pilgub tahun 2020, pasangan Hidayat-Bartho yang diusung Partai Gerindra mampu meraih suara signifikan, yakni 131 ribu lebih.

“Insya Allah dapat lebih banyak suara, karena Ibu Anti juga maju di Pilkada kali ini,” tutur Wardani, caleg terpilih DPRD Banggai daerah pemilihan I ini.

Wardani mengakui, jarang terjadi Partai Gerindra menelurkan kadernya bersamaan di Pilgub dan Pilbup. Momen yang saat ini dialami Partai Gerindra, dengan keyakinan kerja cerdas, Wardani berkeyakinan, akan mampu meraup suara besar di Kabupaten Banggai.

Agenda penuh kekeluargaan itu dilanjutkan dengan tanya jawab antara kader Partai Gerindra dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng itu. (top)

Comments
Loading...