Ketua TP-PKK Sulteng Launching Gelari Pelangi Kabupaten Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua Bidang I TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Ny. Hj. Halimah Amir dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai pada Selasa (2/7/2024) melakukan launching Gelari Pelangi di Kabupaten Banggai.

Menurut Hj. Halimah Amir, Gelari Pelangi merupakan Gerakan Keluarga Indonesia yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi yang mempunyai lingkup program kerja meliputi Gerakan Gemar Membaca, Peningkatan Kualitas Pendidikan, dan Keterampilan Keluarga maupun Penguatan Ekonomi Keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki oleh Kampung Mandiri.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ny. Halimah Amir mengapresiasi upaya TP-PKK Kabupaten Banggai dan OPD terkait. Khususnya Program Gelari Pelangi ini menunjukkan bahwa Kabupaten Banggai siap untuk menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Saya mengharapkan, kiranya TP-PKK untuk selalu berkolaborasi dengan stakeholder terkait, agar bisa melibatkan UP2K dalam mengakselerasi bidang ekonomi, dan saya berharap para kader PKK untuk intens menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang kegiatan Gelari Pelangi,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin juga berharap, launching ini akan memperkuat kegiatan-kegiatan TP-PKK Kabupaten Banggai kedepannya.

Pasca launching, TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah dalam kunjungan kerjanya ini mengunjungi dua lokasi di Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom dan Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan.

Hadir pada kegiatan ini para jajaran Pengurus TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Bidang I TP-PKK Kabupaten Banggai dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Banggai dan Pengurus TP-PKK Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk serta Pengurus TP-PKK Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom. (top/*)

Comments
Loading...