Tak Hanya Nyaman, Pelayanan Imigrasi Banggai Ramah HAM

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri menjelaskan prosedur pelayanan di kantor tersebut, Senin (29/7/2024) di agenda media gathering menghadirkan puluhan wartawan cetak dan online berbasis di Luwuk.

Pelayanan di kantor instansi vertikal yang terletak di Bukit Halimun, Luwuk Selatan itu, sangat nyaman. Tak hanya nyaman, tapi pelayanan di kantor yang dipimpin Oktaveri itu sangat ramah HAM.

 

Sebelum agenda media gathering, Oktaveri mengajak pewarta untuk melihat langsung pelayanan di kantor itu. Mulai dari front office, pelayanan terdepan, loket paspor. Oktaveri juga menjelaskan tentang pelayanan paspor secara online.

Sejumlah pewarta menanyakan prosedur pelayanan. Seperti pelayanan paspor umrah dan haji.

Di bagian kanan gedung, tersedia toilet berstandar. Oktaveri mengajak pewarta untuk melihat langsung. Fasilitas toilet disediakan senyaman mungkin, agar pengunjung benar-benar nyaman.

Selain memperlihatkan ruang-ruang kerja, Oktaveri juga memperkenalkan pejabatnya serta tugas dan fungsinya.

“Silakan teman-teman masuk. Jangan sungkan,” ajak Oktaveri kepada pewarta di salah satu ruang Kepala Seksi TI & Administrasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai.

Kantor Imigrasi Banggai menggelar agenda media gathering menghadirkan puluhan pewarta dari berbagai media cetak dan online berbasis di Luwuk. (top)

Comments
Loading...