Qatar Kutuk Pembunuhan Pimpinan Hamas Ismail Haniyeh

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Negara Qatar mengutuk dengan keras pembunuhan Dr. Ismail Haniyeh, Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Haniyeh terbunuh di Teheran, Ibu Kota Iran, hari ini (Rabu, 41/7/2024). Haniyeh berada di Teheran untuk menghadiri pelantikan Presiden Iran yang baru.

Terhadap pembunuhan Ismail, Qatar menganggapnya sebagai kejahatan yang keji, eskalasi yang berbahaya, dan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan kemanusiaan.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Qatar menegaskan bahwa tindakan pembunuhan ini dan perilaku ceroboh Israel yang terus menargetkan warga sipil di Gaza dapat menyebabkan kawasan ini jatuh ke dalam kekacauan dan merusak peluang perdamaian.

“Qatar kembali menegaskan sikap tegasnya yang menolak kekerasan, terorisme, dan tindakan kriminal, termasuk pembunuhan politik, apa pun motif dan alasannya,” demikian pernyataan resmi Kemenlu Qatar.

Atas nama kenegaraan, Kemenlu Qatar menyampaikan belasungkawa, baik dari kepemimpinan maupun rakyatnya, kepada keluarga Ketua Biro Politik Hamas, pengawalnya, serta kepada negara dan rakyat Palestina yang bersaudara. (top/*)

Comments
Loading...