Tim SAR Gabungan Temukan Korban Kecelakaan Laut Sudah Tak Bernyawa

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Tim SAR gabungan TNI-Polri, Basarnas, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta warga berhasil menemukan korban kecelakaan laut di perairan Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Rabu 14 Agustus 2024, sekitar pukul 06.30 Wita.

Korban berjenis kelamin laki-laki berinisial DS alias W (34) warga Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta ini ditemukan pertama kali oleh warga yang tergabung dalam Tim SAR.

Kapolsek Bunta, Iptu Tamrin Luntaya mengungkapkan, peristiwa nahas ini terjadi pada Selasa 13 Agustus 2024 sekitar pukul 16.30 Wita di Perairan Kecamatan Bunta.

“Sejak dikabarkan korban tenggelam, Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya upaya pencarian,” ungkapnya.

Ia menuturkan, korban ditemukan berada di sekitaran TKP awal Dimana tempat tenggelamnya perahu korban.

“Jarak dari bibir Pantai sekitar 50 meter. Korban ditemukan pada kedalaman sekitar 10 meter dengan posisi tertelungkup di dasar laut,” tuturnya.

Usai ditemukan, kata Iptu Tamrin, korban kemudian dievakuasi ke pantai  dan dibawa mengunakan ambulance menuju Puskesmas Bunta guna otopsi.

Dari hasil pemeriksaan, korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam dan di tubuh korban terdapat luka pada wajah, hematoma sebelah kanan, terdapat luka di jari kaki tengah sebelah kiri, luka lecet tidak beraturan di kepala.

“Melalui istri korban tidak melakukan penuntutan hukum terhadap siapapun dan telah menerima kejadian ini dengan membuat surat pernyataan,” tutupnya. (top/*)

Comments
Loading...