Warga Uwedikan Harap Sulianti-Samsulbahri Wujudkan Program Air Bersih

0

BANGGAI, OKENESKA.COM- Warga Desa Uwedikan, Kecamatan Luwuk Timur mengeluhkan soal ketersediaan air bersih khususnya yang bermukim di pesisir pantai.

Program ini sebelumnya pernah dijanjikan oleh pemerintah saat ini, namun tak kunjung direalisasikan.

Informasi ini berkembang saat tatap muka warga bersama Bakal Calon Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad, di Desa Uwedikan, Kamis (15/8/2024).

“Kami dijanjikan akan diadakan sarana air bersih. Namun ternyata hanya surga talinga saja,” tutur warga Uwedikan, Maemuna di sela-sela pertemuan itu.

Dikatakan, air bersih menjadi kebutuhan pokok warga yang sudah seharusnya diwujudkan oleh pemerintah daerah.

“Hanya dijanji saja. Kasihan masyarakat di sini, untuk mencuci pakaian (Spul) pakai air galon. Ini salah satu kekecewaan kami, sehingga kami cenderung memilih Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang,” tuturnya sembari berharap Hj.Sulianti Murad dapat menyelesaikan problem tersebut.

Problem lain juga diutarakan Rasna, ibu rumah tangga. Ia mengeluhkan soal bantuan pemda yang tak tepat sasaran.

“Kami jauh dari sasaran program. Yang dapat bantuan hanya itu-itu saja. Yang punya kedekatan dengan para pejabat. Kami kecewa. Komitmen kami cukup satu kali saja. Kami mau yang baru, dan sudah banyak berbuat yakni Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang,” ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Hj.Sulianti Murad menegaskan, komitmennya menyahuti beberapa problem yang dialami warga. Hal ini sebut dia, masuk dalam program prioritas ketika menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

“Perbaikan sarana dan prasarana air bersih layak konsumsi merupakan salah satu program kita,” tutur Sulianti.

“Terkait program bantuan tidak tepat sasaran, paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang akan melakukan proteksi melalui sebuah sistem, bahwa bantuan benar-benar sampai ke yang berhak menerima sesuai data. Dengan begitu, tidak ada lagi yang tak layak menerima bantuan di kasih bantuan,” tambahnya menegaskan. (top/*)

Comments
Loading...