SD 8 Luwuk Apresiasi Murid Berprestasi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kepala Sekolah Dasar Inpres 8 Bertingkat Luwuk, Nurhayati Sangkota memberikan apresiasi tinggi kepada tiga muridnya yang telah membawa harum nama sekolah usai berhasil memetik prestasi di cabang olahraga bela diri Taekwondo dalam turnamen terbuka Danrem 132 Tadulako Cup 2024 yang dilaksanakan sejak Jumat hingga Sabtu (23-24/8/2024) di lapangan Gelora Bumi Kaktus Andi Raga Pettalolo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketiga peserta didik SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk yang tergabung dalam Banggai Taekwondo Club (BTC) Luwuk itu adalah Aisyah Ramadhani, siswa kelas 2 yang sukses meraih dua keping medali emas dalam kelas Poomsae (kategori seni yang mendemonstrasikan jurus pukulan dan tendangan dalam serangan serta cara bertahan dalam teknik Taekwondo) dan kelas Kyorugi (kategori sparring atau tarung).

Sementara itu, dua peserta didik lainnya adalah Reza Saputra, siswa kelas 5 yang sukses menggondol dua medali perak dalam kelas Poomsae dan Kyorugi, serta Zabar As-Samad, siswa kelas 5 yang berhasil meraih medali perunggu dalam kelas Poomsae.

Atas prestasi itu, ketiga peserta didik tersebut lantas diberikan kesempatan untuk menampilkan jurus-jurus andalan mereka kepada semua murid SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk pada acara apel pagi, Selasa (27/8/2024), sekitar pukul 07.30 wita.

“Mantap, pertahankan prestasi kalian,” komentar kepala sekolah, Nurhayati Sangkota.

Usai demonstrasi jurus Taekwondo itu, semua peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6 kemudian diinstruksikan oleh kepala sekolah untuk memberikan selamat dan berjabat tangan langsung dengan tiga murid berprestasi di halaman sekolah, sebelum acara apresiasi itu diakhiri dengan foto bersama kepala sekolah, guru-guru dan ketiga murid—yang pada hari itu berpakaian khusus seragam Taekwondo. (zul)

Comments
Loading...