Pewarta Tak Dapat Akses Liputan, Sekretariat Dewan Banggai Sampaikan Permohonan Maaf

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Keluhan pewarta dari berbagai media cetak dan online yang tak dapat akses masuk untuk mengabadikan momen pelantikan anggota DPRD Banggai terpilih, Rabu (28/8/2024) direspon Sekretariat DPRD Banggai.

Adalah Kepala Bagian Persidangan, Sekretariat DPRD Banggai, Muhtar Kantu.

Muhtar mengaku, akses pewarta terbuka untuk prosesi liputan agenda lima tahunan itu.

Hanya saja sebut Muhtar, terjadi miskomunikasi. Sebab, sejak gladi kotor hingga gladi bersih sehari sebelum agenda pengambilan sumpah jabatan, telah disampaikan tempat para pewarta telah disediakan.

Lalu pada faktanya tidak demikian, Muhtar menyebut hanya miskomunikasi. “Mungkin hanya miskomunikasi, karena sejak gladi kemarin sore, teman-teman pers itu ada tempatnya untuk pengambilan gambar,” tulis Muhtar Kantu via pesan aplikasi WhatsApp kepada Okenesia.com, sore ini.

Jika ada yang merasa tidak diberikan akses kata Muhtar, kemungkinan tidak sempat terkomunikasikan dengan baik. “Karena itu kami minta maaf atas hal itu,” tulisnya Muhtar.

Dia menjelaskan bahwa para pewarta sengaja disediakan di pintu masuk tepat ruangan Sekretaris DPRD Banggai atau pintu bagian kanan ruang sidang paripurna DPRD Banggai.

“Dan itu (posisi penempatan pewarta) sudah disampaikan kemarin saat gladi sore kemarin dan Ketua PWI juga hadir,” tulis Muhtar.

Pewarta yang ikut menghadiri agenda gladi memang mengetahui posisi mereka saat momen pengambilan sumpah janji para penyalur aspirasi rakyat. Namun faktanya, oleh Pamdal (pengamanan dalam) DPRD Banggai tak mengizinkan pewarta memasuki pintu masuk bagian kanan.

Padahal, para pewarta mengantongi id card atau kartu identitas yang diberi kode VIP A dan VIP B. Mereka yang mengantongi VIP A disediakan di ruang sidang paripurna, sementara VIP B diposisikan di balkon ruang sidang paripurna. “Saya minta maaf kalau memang itu terjadi,” tulis Muhtar menyampaikan permohonan maaf yang kedua kali. (top)

Comments
Loading...