Tega, Ibu Asal Taliabo Coba Buang Anaknya ke Laut

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Seorang ibu rumah tangga (IRT) bersama tiga anaknya diamankan petugas Pos KPPP Pelabuhan Luwuk, karena hendak mencoba mengakhiri hidup anak-anaknya.

Diduga sang ibu mengalami depresi karena persoalan rumah tangga, ia sempat ingin menceburkan ketiga anaknya yang baru berusia 7 tahun, 4 tahun, dan 1 tahun 8 bulan.

Menurut Ka Pos KPPP Polsek Luwuk, IPDA James Runtu, peristiwa terjadi di Pelabuhan Rakyat Luwuk, pada Rabu (28/8/2024) petang, sekitar pukul 18.00 Wita.

“Aksi tersebut berhasil dicegah oleh warga sekitar. Setelah diamankan, lansung membawa ibu ini beserta anaknya di Pos KPPP,” katanya.

Lanjut IPDA James, diketahui ibu inisial RD adalah warga Desa Gela Kecamatan Taliabo Barat Kabupaten Kepulauan Taliabo, Maluku Utara.

“Ia datang ke Luwuk dengan menumpang di KM Ratu Maria,” urainya.

Disampaikannya pula bahwa RD ini diduga mengalami depresi setelah ditinggalkan suaminya dan tak pernah kembali (pulang).

Saat diamankan, polisi merawat ibu dan anak-anak tersebut dengan memberi makan, minum dan dukungan psikologis terkait persoalan rumah tangga yang dihadapinya.

“Hari ini Kamis (29/8), RD dan anak-anaknya telah dijemput oleh pihak keluarga,” tukasnya. (top/*)

Comments
Loading...