Resmikan Masjid An-Nur, Sulianti Murad Berharap Peningkatkan Kualitas Ibadah

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai Hj. Sulianti Murad meresmikan Masjid An-Nur yang terletak di Kilometer 3 pegunungan, Kelurahan Bungin Timur (Bungtim), Kecamatan Luwuk, Senin (2/9/2024).

Sontak, kehadiran Ketum Perwis disambut haru warga yang memadati pelataran masjid yang berlokasi di puncak kilometer 3 tersebut. Saat memasuki areal masjid, Sulianti mengambil jalur pintas dengan cara mendaki perbukitan di wilayah itu. Menyusul, akses jalan lingkar menuju masjid yang diresmikan kondisinya rusak parah.

Di pintu masuk areal peresmian masjid, tampak para tokoh masyarakat mengapresiasi kehadiran calon Bupati Banggai tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nur, Sukur, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Perwis Banggai.

“Terima kasih ibu Sulianti Murad telah hadir untuk meresmikan masjid yang telah lama kami rindukan. Terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi sehingga masjid ini bisa selesai dibangun,” ucapnya.

“Kepada warga yang telah bergotong royong mengangkut material, kami ucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih pula lami sampaikan kepada pihak yang telah mewakafkan tanah sehingga masjid bisa dibangun,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili donatur pembangunan Masjid, Ustad Rahmat Ilahi mengatakan, tugas untuk membangun masjid telah selesai melalui partisipasi para donatur. Tugas selanjutnya adalah memakmurkan masjid.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Masjid An-Nur bisa terbangun. Tugas kita selanjutnya memakmurkan masjid. Selain salat, kegiatan pengajian harus intens dilakukan. Begitupun kegiatan Islami lainnya. Ini semua bagian dari memakmurkan masjid,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad berharap, agar jamaah dapat merawat masjid tersebut, sehingga merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Bangunan masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dirawat, untuk kenyamanan melaksanakan ibadah,” pintanya.

Tidak hanya itu, iapun berharap dengan adanya masjid ini, dapat meningkatkan kualitas ibadah dan keagamaan masyarakat di Kilometer 3 pegunungan, Kelurahan Bungin Timur. (top/*)

Comments
Loading...