KPU Banggai Terima Berkas Dokumen Kesehatan 3 Paslon Pilkada

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Komisioner KPU Banggai, Abd. Rauf R. A Barri, resmi menerima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai untuk Pilkada 2024.

Dokumen ini diserahkan oleh Ketua Tim Pemeriksa, dr. Ernita Kamindang, pada Rabu (4/9/2024), di Kantor KPU Banggai.

Abd. Rauf menyatakan bahwa dokumen yang diterima akan segera diperiksa dan diteliti sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebelum dilaksanakan pengumuman hasil pemeriksaa kesehatan paslon yang rencanannya dilaksanakan pada Kamis (5/9/2024) besok.

“Rencanannya besok kami umumkan. Muaranya kan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,” ujar Abd. Rauf.

Perwakilan tim pemeriksa kesehatan, dr. Budianto Uda’a, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Setelah itu, rapat pleno diadakan pada 2 September 2024, yang melibatkan seluruh anggota tim pemeriksa kesehatan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan telah diserahkan,” ujar dr. Budianto.

Ia juga menambahkan bahwa proses pemeriksaan berjalan lancar tanpa kendala, baik dari segi teknis maupun kesehatan para calon.

Seluruh pasangan calon telah mematuhi persyaratan yang ditetapkan sebelum menjalani pemeriksaan, seperti puasa dan istirahat yang cukup, sehingga proses pemeriksaan dapat diselesaikan dengan baik.

“Tidak ada kendala dari sisi teknis dan kendala kesehatan sehingga menyelesaikan tahapan pemeriksaan dengan baik,” tambah dr. Budianto. (top/*)

Comments
Loading...