Hizbullah Konfirmasi Wafatnya Hassan Nasrallah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Pemimpin kelompok asal Lebanon Hizbullah, Hassan Nasrallah, dipastikan tewas pada Sabtu, 28 September 2024. Konfirmasi wafatnya Hassan Nasrallah ini disampaikan Hizbullah dalam sebuah pernyataan resminya.

“Atas nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Yang Maha Penyayang. Biarlah orang-orang yang mengorbankan nyawa dunia ini untuk akhirat berjuang di jalan Allah. Dan barangsiapa berjuang di jalan Allah, apakah mereka mati syahid atau menang, Kami akan memuliakan mereka dengan pahala yang besar.

“Inilah kebenaran Allah, Yang Maha Tinggi dan Maha Kuasa. Yang Mulia, Penguasa Para Prajurit, hamba yang benar, telah pindah ke sisi Tuhannya dan dengan bahagiannya sebagai seorang martir besar, seorang pemimpin yang heroik, berani, bijaksana, berwawasan, dan setia, bergabung dengan konvoi martir Karbala yang kekal dan bercahaya dalam perjalanan ilahi dan setia mengikuti jejak para nabi.

“Yang Mulia Sayyed Hassan Nasrallah, Sekretaris Jenderal Hizbullah, telah bergabung dengan para martir besar dan abadi yang telah dia lalui selama hampir tiga puluh tahun, membimbing mereka dari kemenangan ke kemenangan. Dia menggantikan Master of Martyrs of the Islam.”

Dikutip dari medcom.id, sehari sebelumnya militer Israel mengklaim telah membunuh pemimpin kelompok yang didukung Iran tersebut dalam serangan di Beirut pada Jumat, 27 September 2024. Dalam serangkaian serangan tersebut, Israel mengaku menargetkan markas besar Hizbullah di bawah kompleks hunian warga di jantung Dahiyeh di Beirut. Beberapa bangunan di lingkungan Haret Hreik di Dahiyeh hancur menjadi puing-puing, menurut laporan saluran televisi Al-Manar milik Hizbullah.

Kematian Hassan Nasrallah merupakan buntut dari ketegangan antara Israel dan Hizbullah sejak beberapa hari terakhir. Ketegangan ini merupakan imbas dari masih berlangsungnya perang antara Israel dan kelompok pejuang Palestina Hamas di Jalur Gaza. (zul/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!