7 Tahun Ekonomi Warga Bangkep Terpuruk, Yutdam-Tamin Hadir Wujudkan Perubahan

0

BANGKEP, OKENESIA.COM- Calon Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Tamin Djopau menyadari kondisi ekonomi di daerah itu dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Itulah sebabnya alasan mendasar Tamin Djopau bersedia mendampingi Yutdam Mudin. Keduanya berkomitmen untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi warga Bangkep.

Penegasan itu disampaikan Tamon Djopau di agenda silaturahmi kampanye di Kecamatan Kecamatan Tinangkung Utara, Bangkep, Kamis (25/9/2024).

“Saya tahu dan saya rasakan pula selama satu dekade lebih tujuh tahun. Karena saya pada saat itu masih sebagai Ketua KPU, sehingga saya dengan orang-orang di birokrasi itu sangat dekat dan saya sangat rasakan sekali di tujuh tahun kemarin ini bagaimana kondisi daerah kita,” ungkap Tamin.

Dengan kondisi ekonomi itu, Tamin merenung sebagai anak daerah untuk mengakhiri keterpurukan.

“Karena saya pada saat itu saya merenung bagaimana kita sebagai anak daerah sebagai anak pau lipu itu kita sudah menjadi tamu di rumah kita sendiri,” ucap tamin.

Ketika menjabat sebagai Ketua KPU Bangkep, Tamin mengaku, tak bisa berbuat apa-apa. Cukup ia hanya merenung dengan kondisi daerah.

Olehnya itu tekan Tamin, kondisi demikian jangan sampai terulang.

Yutdam-Tamin, calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bangkep menggelar kampanye perdana di Desa Ponding-Ponding dan Desa Lalong, Kecamatan Tinangkung Utara, Bangkep.

Kampanye perdana Yutdam-Tamin di dua desa Kecamatan Tinangkung Utara dihadiri warga. Kampanye paket Yutdam-Tamin terlihat didampingi Ketua DPC PKB Bangkep dan Ketua DPC Partai Hanura Bangkep.

“Kami berdua Yutdam-Tamin sudah lama, sudah bertahun-tahun menjalin persahabatan dengan baik dan sering bertemu. Jadi bukan nanti pilkada ini baru kita dipertemukan. Kami berdua bila setiap kali bertemu, kami selalu mendiskusikan tentang bagaimana kondisi daerah kita Banggai Kepulauan ini,” ucap Tamin.

Yutdam dan Tamin memberanikan diri dengan tekat yang kuat dan niat yang baik. Mewujudkan Banggai Kepulauan bisa lebih baik lagi.

Melalui PKB dan Partai Hanura mengusung Yutdam-Tamin sebagai putra daerah untuk maju memberanikan diri dalam konteks pilkada tahun 2024, untuk Banggai Kepulauan agar bisa lebih baik lagi.

“Saya sebagai calon Wakil Bupati Banggai Kepulauan, hari ini, hari kemarin, hari esok itu tidak akan berbeda dan tidak akan membatasi diri. Karena saya tahu kita bila menjadi bupati dan wakil bupati itu dipilih oleh rakyat, maka kita adalah pelayan untuk rakyat,” ungkapnya.

Setiap ungkapannya dipertegas Tamin, dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan. Sebagai pelayan rakyat, berkewajiban melayani. Ia bersama Yutdam, dengan senang hati siap dikritik.

“Kami berdua hadir dan maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bangkep, karena untuk menjawab kondisi masyarakat Bangkep saat ini, karena kami tahu ekonomi masyarakat sangat terpuruk,” tuturnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!