Operasi Darat Invasi Militer Israel Dimulai, Hizbullah Beri Perlawanan

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Operasi darat militer Israel terhadap Lebanon Selatan dimulai per Selasa tanggal 1 Oktober 2024 dengan melancarkan serangan. Alasan militer Israel, serangan itu hanya berkonsentrasi ke Hizbullah yang bermarkas di Lebanon.

Hizbullah rupanya tak tinggal diam. Pasukan Hizbullah memberi perlawanan sengit.

Angkatan bersenjata Israel mengabarkan bahwa mereka mendeteksi peluncuran tiga roket dari Lebanon menuju Safed dan berhasil mencegat dua roket, sementara satu lainnya jatuh di daerah terbuka.

Palang Merah Palestina menginformasikan bahwa pasukan pendudukan Israel mencegah tim palang merah di Nablus untuk memberikan pertolongan kepada korban di dalam kota tua.

Sementara saluran Al Jazeera mengabarkan bahwa Otoritas Operasi Perdagangan Maritim Inggris menekankan bahwa mereka telah menerima laporan tentang kecelakaan yang terjadi 64 mil laut sebelah barat laut Al Hudaydah di Yaman.

Informasi dari Front Dalam Negeri Israel menyebutkan sirene berbunyi di kota Safed dan desa-desa sekitarnya sebagai peringatan akan jatuhnya roket.

Sumber Al Jazeera menyebut telah terjadi baku tembak saat pasukan pendudukan Israel menyerbu kota tua Nablus di Tepi Barat utara.

Wartawan AlJazeera mengabarkan pula bahwa artileri pendudukan Israel menembaki daerah utara kota Rafah di selatan Jalur Gaza. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!