Kampanye di Sindang Baru, Cawabup Samsul Bahri Mang Selami Keluhan Warga Soal Pertanian

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Calon Wakil Bupati Banggai nomor urut 3 Samsul Bahri Mang menggelar kampanye terbatas di Desa Sindang Baru, Kecamatan Toili Jaya, Jumat (4/10/2024) malam.

Turut hadir di kesempatan itu, Ketua DPC PKB, H.Sarifuddin Husain, serta sejumlah pimpinan parpol koalisi lainnya.

Mayoritas warga di desa tersebut berprofesi sebagai petani. Merekapun menyampaikan keluhan kepada Cawabup Nomor 3 Samsul Bahri Mang.

Beragam problem pertanian disampaikan, di antaranya, infrastruktur jalan usaha tani yang hingga saat ini tak kunjung direalisasikan.

“Hanya difoto-foto saja jalannya. Hingga saat ini tak kunjung dikerjakan,” keluh salah seorang warga.

Dikeluhkan pula soal lambannya bantuan bibit kedelai yang didistribusikan oleh instansi terkait. Bibit baru diterima oleh petani saat musim tanam dilakukan.

“Bantuan bibit selalu lambat datang. Nanti petani sudah selesai menanam, bantuan baru sampai. Tidak ada gunanya lagi,” keluhnya.

Warga lainnya kembali mempertegas problem yang sama, sembari memberikan solusi atas problem yang dialami petani.

“Solusinya, kami butuh pemimpin baru. Dialah sang Ratu Adil. Sosok Sulianti Murad yang kami nilai mampu membawa keadilan, dan kesejahteraan bagi masyarakat, bersama pasangannya Samsul Bahri Mang,” tutur Bandi warga setempat.

Usai memaparkan program unggulan Paslon nomor urut 3, Cawabup Samsul Bahri Mang menegaskan komitmen untuk menyelesaikan berbagai problem tersebut.

“Kami berkomitmen menyelesaikan beragam problem yang dialami masyarakat di semua sektor. Kami hadir untuk menyelesaikan, memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi warga,” tegasnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!