Warga Desa Sambiut Apresiasi Visi Misi Yutdam-Tamin

0

BANGKEP, OKENESIA.COM- Warga Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Banggai Kepulauan mengapresiasi visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep, Yutdam Mudin-Yamin Djopau.

Apresiasi itu disampaikan warga setempat di momen kampanye terbuka hari terakhir putaran pertama, Senin (1/9/2024).

Dalam kampanye terbuka paslon nomor urut 2 ini, Yutdam dan Tamin memaparkan visi dan misi mereka. Yakni, terwujudnya Kabupaten Banggai Kepulauan yang maju melalui ekonomi inklusif, sumberdaya manusia kreatif dan pembangunan berkelanjutan.

Visi dijabarkan dalam bentuk misi. Misi-misi itu seperti, memastikan UMKM tumbuh dengan baik serta membangun tata niaga sektor perikanan dan perkebunan yang inklusif, mendorong investasi, menciptakan lapangan pekerjaan, menciptakan wirausahawan baru yang berorientasi pada langkah pengentasan kemiskinan.

Mewujudkan Banggai Kepulauan sebagai daerah pariwisata berbasis kolaborasi dan berkelanjutan dimulai dari pemberdayaan masyarakat desa.

Mewujudkan pemerintahan kolaboratif dan mengarusutamakan gender dalam rangka memastikan pelayanan yang prima serta mewujudkan infrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan.

Menanggapi visi misi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banggai Kepulauan dan orasi para petinggi partai pengusung itu diapresiasi warga.

Warga mengapresiasi pula penegasan Paslon Yutdam-Tamin menolak politik uang.

Warga Sambiut diingatkan untuk tidak membiasakan politik uang. “Sehingga pemimpin yang kita pilih itu sesuai yang kita harapkan untuk daerah Banggai Kepulauan ini,” ucap warga tersebut.

“Mudah-mudahan masyarakat Banggai Kepulauan khususnya Desa Sambiut bisa berpikir secara matang dan terbaik, sehingga apa yang sudah diutarakan benar-benar bisa dimanfaatkan ke depan yang terbaik bagi masyarakat Banggai Kepulauan,” ujar dia. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!