Ngobrol Santai Bareng ATFM, Menjawab Realita

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Tim Relawan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili menggelar agenda bertajuk ‘Ngobrol Santai Sambil Ngopi Bersama Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili’. Agenda yang diselenggarakan Relawan ATFM berlangsung di Rumah Relawan ATFM, di Jalan Soekarno, Luwuk, Senin (7/10/2024) malam.

Agenda yang dipandu Zaidul Bahri Mokoagow sebagai host itu dilaksanakan pula launching lagu yang diaransemen pencipta lagu dari Banda Aceh.

Di momen itu, Amirudin Tamoreka menjelaskan alasan mendasar ia kembali bertarung di kontestasi )Pilkada Banggai 2024,

“Kalau kita berpikir diri sendiri, tidak ada artinya. Banggai punya kekayaan luar biasa, bonus demografi, masyarakatnya luar biasa, Itulah alasan saya maju. Masih banyak cita-cita yang perlu diangkat,” ungkap Amirudin.

Ketika pencalonan perdana, Amirudin menekankan bahwa jika tidak mampu mengukir prestasi, Amirudin memastikan tidak akan maju di Pilkada Banggai 2024.

Bahkan dalam waktu singkat, dalam kurun waktu kepemimpinannya tidak mampu mengukir prestasi, Amirudin berani mundur. “Kalau dalam kurun waktu singkat ini, tidak berhasil, saya akan mundur,” kata Amirudin.

Saat Covid melanda Kabupaten Banggai, Amirudin berani melakukan berbagai terobosan.
“Saya mengajak masyarakat, mari keluar dari rumah untuk bekerja, karena kematian adalah ketentuan Allah. Meskipun di level IV (covid), angka pertumbuhan naik di 2,5. Paling tinggi yang memberikan sumbangan adalah UMKM. Kegiatan yang kita laksanakan, itu yang meningkatkan pertumbuhan masyarakat,” ungkapnya.

Agenda tingkatan provinsi, yakni. MTQ,. Amirudin berani mengambil pelaksanaan MTQ, agar terjadi pergerakan ekonomi menjadi tumbuh. Langkah-langkah itu terus maju.

Ia sempat menyinggung bahwa kemajuan daerah ditentukan oleh peningkatan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD.

“Ada orang yang bilang, siapapun bupatinya, APBDnya naik, itu nonsen. Kalau tidak diurus. Sesuatu itu turun dengan sendirinya, tapi butuh ikhtiar. Itulah yang mendorong, kembali saya maju sebagai bupati,” tutur Amirudin. (top)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!