Masa Depan Indonesia Terletak di Pundak Santri

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ratusan santri menghadiri Apel Santri 2024 yang digelar di halaman MAN 1 Banggai pada Selasa (22/10/2024).

Acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen santri dalam meraih masa depan Indonesia.

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pj. Sekda Kabupaten Banggai, Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., disampaikan bahwa masa depan Indonesia terletak di pundak para santri.

Oleh karena itu, para santri diimbau untuk menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, serta berinovasi dalam membangun masa depan bangsa.

“Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” ungkap Menteri Agama dalam sambutannya.

Menag juga menekankan bahwa Hari Santri bukan hanya milik para santri dan pesantren, tetapi milik seluruh elemen bangsa.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut serta merayakan Hari Santri sebagai bentuk cinta kepada Indonesia.

Apel Santri tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya, pada Senin (21/10/2024), digelar acara doa dan zikir bersama di Masjid Agung An-Nuur Luwuk.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Banggai beserta jajarannya, Ketua Baznas Kabupaten Banggai, para kepala KUA, pimpinan ormas, pimpinan pondok pesantren, pimpinan madrasah, serta para santri dan undangan lainnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!