Visi Misi Ma’ Anti-Om Bali Fokus Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Visi misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, nomor urut 3, Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang atau Ma Anti-Om Bali, lebih berfokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah ukuran untuk mengukur pencapaian pembangunan suatu daerah atau negara dalam tiga aspek, yaitu Harapan hidup, Pengetahuan atau tingkat pendidikan, Standar hidup layak.

Hal ini disampaikan Supriadi Lawani mantan anggota KPU kabupaten Banggai, Kamis 24 Oktober 2024.

“Visi misi Ma’ Anti dan Om Bali fokus pada peningkatan IPM, karena memang IPM kita tidak berbanding lurus dengan APBD kita, APBD besar tapi IPM kita masih di bawa Kabupaten Poso” demikian kata penulis lepas yang biasa dipanggil Budi.

Selanjutnya Budi mengungkapkan bahwa dengan APBD sebesar Rp3,1 triliun lebih, IPM Banggai harusnya lebih tinggi dari Kabupaten Poso bahkan Kota Palu.

“IPM kita seharusnya lebih tinggi dari Kota Palu dan Kabupaten Poso, karena APBD kita jauh lebih tinggi dari mereka ” ungkap Budi .

Bagi Budi, dengan program pendidikan gratis termasuk seragam sekolah, peningkatan layanan kesehatan, perbaikan sarana dan prasarana yang menopang kebutuhan dasar rakyat, program PKH plus, pembangunan pertanian dan perikanan yang inklusif adalah pondasi dasar untuk peningkatan IPM.

“Iya program Ma’ Anti dan Om Bali sangat terukur dan fokus pada peningkatan IPM Banggai, peningkatan kwalitas hidup rakyat Banggai” tutupnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!