Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei Perintahkan Serang Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Terbunuhnya Pimpinan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyeh di Teheran, Ibu Kota Iran membuat Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamanei geram. Pernyataan Ali Khamanei adalah mutlak.

Betapa tidak, Ismail Haniyeh yang menjabat sebagai Kepala Biro Politik, Hamas itu terbunuh di Iran, bukan di Palestina. Tentu saja, syahidnya Ismail Haniyeh di Iran seolah mencabik kehormatan Iran.

Haniyeh berada di Teheran, Iran dalam kapasitasnya sebagai tamu kehormatan malah tewas dibom di tempatnya menginap.

Dikutip dari Aljazeera.net menyebutkan bahwa The New York Times mengutip tiga pejabat Iran yang memberi tahu bahwa Pemimpin Iran Ali Khamenei memerintahkan serangan langsung terhadap Israel sebagai tanggapan atas pembunuhan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, di Teheran.

Iran dikenal salah satu negara yang secara agresif memberikan perlawanan terhadap Israel. Serangan Iran ke Israel bentuk dukungannya terhadap rakyat Palestina atas serangan brutal genosida militer Israel.

Beberapa kali, Iran menunjukkan empatinya terhadap rakyat Palestina dengan melancarkan serangan sebagai aksi balasan terhadap kematian ribuan warga Palestina tak berdosa.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa di Lebanon, Hizbullah mengonfirmasi pembunuhan komandan militer Fouad Shukr dalam serangan yang dilancarkan Israel di pinggiran selatan Beirut pada Selasa malam. (top/aljazeera.net/*)

Comments
Loading...