Beragam Lomba Peringati Maulid Nabi

0

BANGGAI, OKENSIA.COM- Sekolah Dasar Inpres 8 Bertingkat Luwuk turut memperingati hari maulid Nabi Muhammad Saw. yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1445 Hijirah, atau bertepatan pada Senin, 16 September 2024. Untuk memperingati hari maulid Nabi Saw. tersebut, sekolah yang dipimpin Nurhayati Sangkota ini menyelenggarakan beragam lomba, baik lomba yang digelar dalam kelas seperti lomba azan dan lomba sambung ayat Alquran, maupun lomba yang dihelat di lapangan sekolah seperti lomba lari karung sambil mengenakan helem dan juga lomba balap kardus berguling.

Dari amatan, ratusan anak-anak peserta didik SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk tampak begitu antusias, baik mereka yang ikut lomba dan tak terkecuali mereka yang hanya menjadi penonton. Lepas pelaksanaan lomba berikut pengumuman pemenang oleh panitia, para peserta didik kemudian memperoleh bingkisan hadiah dari panitia yang penyerahannya diwakilkan oleh kepala sekolah, guru kelas atau guru mata pelajaran.

Kegiatan tidak berhenti sampai situ, sebab usai penyerahan hadiah buat para pemenang lomba, kegiatan peringatan maulid pun dilanjutkan kepala sekolah Nurhayati Sangkota dengan memberikan pertanyaan yang berkisar tentang kehidupan Rasulullah Saw. Sementara para peserta didik yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar lantas diberikan hadiah dari hiasan walima atau pernak pernik maulid yang disusun dari tolangga—wadah batang pohon pisang tempat menyimpan hadiah yang terbuat dari kayu yang dilekatkan beragam makanan ringan dan di ujungnya digantukan telur dalam bungkusan kertas minyak.

“Tema peringatan maulid kita hari ini adalah Wujudkan Kecintaan Kepada Rasulullah Saw. Melalui Akhlakul Karimah,” terang Ismail Manopo, Ketua Panitia peringatan maulid Nabi Saw di SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk, Sabtu (21/9/2024).

Setelah melakukan serangkaian acara, kegiatan itu pun diakhiri dengan foto bersama para guru dan peserta didik yang menerima hadiah. (zul)

Comments
Loading...