Letkol Laode Ashar Dandim 1308 LB Gantikan Posisi Letkol Hermanto

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Tampuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Banggai,  dari Letkol Inf Hermanto, kini berganti ke Letkol Kav Laode Ashar Hamid.

Berpindahnya pejabat Komandan Kodim (Dandim), usai serah terima jabatan di Korem 132/Tld, pada Kamis (3/10) serta pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat baru pada Jumat (4/10/2024) malam, bertempat di Aula Makodim 1308/LB.

Acara pisah sambut dihadiri oleh unsur Forkopimda Banggai dan pejabat dari Kabupaten Banggai Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwira Kodim 1308/LB serta puluhan personel itu juga dihadiri oleh mantan Dandim dan Dandim baru.

Mantan Dandim Letkol Inf Hermanto dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan secara resmi telah dilakukan di Makorem 132/Tld.

“Terima kasih untuk Pemda dan forkopimda. Selama berdinas kurang lebih 1,7 tahun, tidak ada tugas yang sulit kami kerjakan, dan juga tidak ada hambatan yang sulit, semuanya mudah diatasi berkat dukungan dari semua pihak. Selama bertugas dilapangan kami sering koordinasi, dan tidak hal hala yang menonjol dan mudah mudahan kerjasama yang baik ini selalu berlanjut dengan baik,” terangnya.

Hermanto mengaku, selama berdinas di Kodim 1308/LB Luwuk Banggai masyarakatnya sangat baik, ramah kehidupan sosial di Kabupaten Banggai sangat luar biasa.

“Selama berdinas di sini seperti pulang kampung, masyarakatnya ramah, berat sekali meninggalkan Luwuk situasi seperti ini selama saya berdinas tidak pernah saya rasakan,” ucap Hermanto.

Sebelum menutup sambutannya, Hermanto memohon maaf atas khilaf dan kesalahan selama berdinas.
“Saya beserta istri dan keluarga mohon diberikan maaf kepada kami, semua kekurangan dan kekhilafan kami, karena semua di luar batas kemampuan kami, mohon dimaafkan atas semua kesalahan,” tutup Hermanto.

Dandim Letkol Kav Laode Azhar Hamid, mengawali sambutannya berharap dukungan dan kerja sama yang baik dengan Forkopimda Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

“Selaku warga baru sungguh berat tugas yang dibebankan kepada kami. Namun yang berat akan menjadi ringan. Dan kami harapkan bantuan dari Forkopimda dan stoke holder,” ungkapnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!