Pimpin Sidang Perdana, Arif Tjatjo Ajak Pemda Banggai Bersinergi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua DPRD Banggai, Saripudin Tjatjo menyampaikan ajakan kuat kepada seluruh wakil rakyat bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mendukung agenda nasional, terutama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ajakan bersinergi itu disampaikan Saripudin Tjatjo di momen memimpin sidang perdana usai dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (16/10/2024).

Dalam pidatonya, Ketua DPRD menekankan pentingnya kolaborasi, sinergi, serta respons cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan kerakyatan yang menjadi perhatian bersama.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai wakil rakyat, prioritas utama adalah menjalankan tiga fungsi utama DPRD sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Pemerintahan Daerah, yakni fungsi penganggaran, pengawasan, dan pembentukan peraturan daerah.

“Fungsi-fungsi ini harus menjadi prioritas kita semua. Untuk itu, kemitraan yang kuat antara pemerintah daerah, anggota dewan, serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banggai sangat dibutuhkan,” ujar Ketua DPRD.

Sebagai wakil rakyat, lanjutnya, seluruh anggota dewan harus mampu menyalurkan aspirasi masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada aturan yang berlaku.

“Kredibilitas dan kemampuan menyelesaikan masalah di tengah masyarakat harus menjadi standar bagi setiap anggota dewan,” tegasnya.

Om Arif, begitu ia disapa jjuga menekankan bahwa aspirasi dan peran masyarakat harus diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.

“Kedaulatan ada di tangan rakyat, dan sebagai wakil rakyat, kita harus melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, baik kepada rakyat maupun kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Dengan komitmen ini, DPRD Kabupaten Banggai diharapkan mampu menjalankan peran strategisnya dalam mendukung kelancaran Pilkada 2024 serta memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif. (top)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!