Sulianti Murad Janji Tidak Akan Bebani Anggaran Desa Dengan Program Kabupaten

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Calon Bupati Banggai Nomor Urut 3 Sulianti Murad berjanji tidak akan membebani belanja dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan program titipan dari kabupaten.

Sulianti mengatakan, APBDes akan diprioritaskan untuk melaksanakan program yang ada di desa sesuai dengan hasil musyawarah desa.

“Kedepan tidak akan ada lagi program kabupaten yang dititipkan di desa untuk dianggarkan dalam belanja APBDes,” kata Sulianti, saat berkampanye di Desa Uwedaka Daka, Selasa (22/10/2024).

Menurut Sulianti, program Kabupaten Banggai akan dibebankan dalam APBD sedangkan APBDes khusus untuk melaksanakan program yang ada di desa.

“Selama ini banyak keluhan yang disampaikan kepada kami, tentang anggaran desa yang habis terkuras untuk membiayai program kabupaten,” kata Sulianti.

Seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir sejumlah program kabupaten diarahkan untuk dilaksanakan dan dianggarkan melalui anggaran yang ada di desa. Kondisi tersebut cukup membebani belanja dalam APBDes. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!