Bupati Banggai Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO mengikuti Upacara Tabur Bunga di Laut yang dilaksanakan pada Jumat (10/11/2023) di Dermaga Pinasa Luwuk.

Upacara Tabur Bunga dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan ke-78 serta sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan.

Dengan penuh penghargaan, Bupati Banggai melakukan penaburan bunga di laut sebagai simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH., diikuti barisan prajurit TNI dan personel kepolisian.

Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.
Rangkaian pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan telah dimulai dengan Upacara Bendera di Lapangan Mirqan Bukit Halimun, yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Laut.

Setelah melaksanakan rangkaian upacara, kegiatan peringatan ini ditutup dengan acara ramah tamah yang dihadiri oleh Forkopimda, veteran perintis kemerdekaan dan keluarga pahlawan.

Upacara Tabur Bunga di Laut ini menjadi salah satu wujud kepedulian dan komitmen Kabupaten Banggai dalam melestarikan sejarah dan menghormati perjuangan para pahlawan. (top/*)

Comments
Loading...