Kondisi RS Indonesia di Utara Gaza Memilukan

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Seorang wartawan Palestina yang senantiasa melaporkan insiden kekinian di Gaza merekam kondisi terbaru di Rumah Sakit Indonesia, Jalur Gaza. Video berdurasi 3 menit 44 detik mulai direkam oleh wartawan Palestina dimulai dari pintu masuk Rumah Sakit Indonesia di Utara Gaza, Jalur Gaza hingga ruang UGD. Video rekaman itu diambil pada hari Kamis (16/11/2023) siang. Okenesia.com menerima rekaman video itu pada Jumat (17/11/2023) pagi ini.

“Bapak dan ibu sekalian beginilah situasi di dalam Rumah Sakit Indonesia. Sangat memilukan sekali. Sangat sulit melihat kondisinya,” ucap wartawan memulai rekaman video.

Ia menyebut bahwa jumlah pasien dan para syuhada sangat banyak dan tidak terurus. “Tidak ada operasi semestinya yang dilakukan. Tidak ada penanganan medis yang layak untuk para korban,” ungkap dia sembari memperlihatkan para pasien yang tergeletak di lorong-lorong rumah sakit.

“Ini adalah pembantaian warga sipil yang tidak berdosa. Susah menggambarkan dengan detail lewat tayangan video. Realita yang ada lebih mengerikan. Ada seorang anak yang terluka parah dan menangis namun tidak bisa ditangani dengan baik, karena tidak ada obat. Ada wanita yang tidak bisa lagi dirawat lukanya. Sangat memilukan kondisi mereka semuanya. Banyak yang menderita. Banyak yang tidak tertangani. Rata-rata para korban adalah wanita dan anak-anak,” ungkapnya.

Apalagi kata dia, setelah Rumah Sakit Asy-Syifa dan Al-Ma’madany diduduki oleh penjajah dan ditutup untuk menerima pasien. “Ya Allah, ini adalah pembantain massal. Ini genosida. Sebarkanlah apa yang anda lihat ini kepada dunia. Agar mereka tahu apa yang terjadi sebenarnya,” seru wartawan tersebut.

“Saya tidak bisa lagi berkata-kata untuk mengambarkan kondisi mengerikan yang saya lihat secara langsung. Ini tidak mungkin terjadi. Ini luar biasa mengenaskan. Biarkan tayangan ini yang berbicara kepada anda secara langsung. Sulit. Sangat sulit. Sangat mengenaskan kondisinya,” tuturnya. (top/**)

Comments
Loading...