Akram, Jurnalis Safa Tewas, Korban Kalangan Jurnalis Bertambah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Korban tewas akibat agresi militer Israel dari kalangan jurnalis terus bertambah. Hingga Sabtu (6/1/2024) total jurnalis yang tewas menjadi 107 orang. Jumat (5/1/2024), Akram Al-Shafi’i, Jurnalis Badan Pers Palestina ‘Safa’ dinyatakan syahid akibat luka serius di tubuhnya.

Akram menjadi korban, luka yang dideritanya selama pengepungan tentara Pendudukan Israel di kompleks Rumah Sakit As-Syifa, Kota Gaza.

Syahidnya Akram itu diketahui dari laporan yang disampaikan Juru Bicara Kantor Media Pemerintah Palestina, Ismail Abu Tsawabitha, Jumat (5/1/2024) malam.

“Semoga Allah mengampuni rekan jurnalis Akram Al-Syafi’i, dan memberinya tempat yang luas di surga. Semoga Allah memberkati hati orang-orang yang dicintainya, dan belasungkawa yang tulus kepada keluarga jurnalistik dan keluarga terhormatnya,” ungkap Tsawabitha.

Agresi militer Israel terhadap warga sipil Jalur Gaza, Palestina telah menelan korban puluhan ribu nyawa. Para jurnalis juga menjadi target sasaran serangan militer Israel. Mereka bekerja di bawah tekanan dan ancaman.

Meskipun bekerja di bawah tekanan dan ancaman, tak menyurutkan semangat mereka menyajikan fakta kebiadaban Israel sebagai penjahat perang. Semangat terus membara di sanubari mereka. Setiap saat mereka sangat siap mengabarkan kepada dunia aksi biadab nan keji militer Israel terhadap warga sipil. Menyajikan fakta demi fakta kejahatan perang genosida Israel.

“Pembunuhan jurnalis Palestina oleh pendudukan Israel dan penargetan serta penangkapan mereka tidak akan mematahkan semangat. Mereka akan meningkatkan sumbangan mereka hingga kemenangan dan pembebasan,” demikian siaran pers yang diterbitkan Kantor Media Pemerintah Palestina pada Hari Kesetiaan kepada Jurnalis Palestina, Ahad (31/12/2023). (top/**)

Comments
Loading...