2 Lagi Tewas, Total Jurnalis Syahid di Gaza Jadi 117 Orang

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Kantor Media Pemerintah Palestina mengumumkan tambahan jumlah kalangan jurnalis yang meregang nyawa di Jalur Gaza korban agresi militer Israel di perang genosida.

Kamis (11/1/2024), dua jurnalis tewas. Dengan tambahan dua jurnalis itu, maka total jumlah jurnalis yang syahid menjadi 117 orang. “Dua rekan jurnalis yang tewas adalah, Fuad Abu Khammash dan Muhammad Al-Thalathiini,” tutur Juru Bicara Kantor Media Pemerintah Palestina, Ismail Abu Tsawabitha.

“Semoga Allah mengampuni kedua rekan jurnalis yang syahid, dan menjadikan mereka tinggal di taman-taman-Nya yang luas. Dan semoga Allah memberkati hati orang-orang yang mereka cintai, dan belasungkawa yang tulus kepada keluarga jurnalis Palestina dan keluarga kedua syuhada yang terhormat,” ucap Ismail.

Militer Israel dengan sengaja menargetkan pembunuhan terhadap kalangan jurnalis. Kerja-kerja jurnalis yang menyajikan informasi fakta kekejian dan kebiadaban Israel terhadap warga sipil Jalur Gaza, Palestina, dianggap merusak citra Pendudukan Israel.

Itulah sebabnya, militer Israel mengincar kematian para jurnalis, dengan serangan darat maupun udara. (top/**)

Comments
Loading...