Resmi Terbentuk, Dede Rosidah Pimpin ASIAFI Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Banggai untuk periode masa bhakti 2024-2028 resmi dilantik. Agenda pelantikan itu berlangsung di Hotel Santika, KelurahanTombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (19/1/2024).

Pelantikan pengurus ASIAFI Banggai itu dihadiri Wakil Gubernur Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir, unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Ketua KORMI Provinsi Sulteng, Ketua ASIAFI Sulteng, para pimpinan OPD Banggai, para Kabag Setda Banggai, ibu Bupati Touna, ibu Wakil Bupati Banggai, Ketua ASIAFI Banggai bersama seluruh jajarannya.

ASIAFI merupakan wadah dalam membina dan pengembangan kemampuan para instruktur aerobik dan fitnes resmi terbentuk.

Pengurus ASIAFI Kabupaten Banggai periode 2024-2028 itu diketuai Hj. Dede Rosidah Amirudin. Pengurus ASIAFI Banggai resmi dilantik oleh Ketua ASIAFI Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Puspita, S.AP.

Sebelum prosesi pelantikan itu, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembentukan Pengurus ASIAFI Banggai masa bakti 2024-2028 dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua ASIAFI Provinsi Sulteng kepada Ketua ASIAFI Kabupaten Banggai.

Ketua ASIAFI Sulteng, Diah Puspita dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Banggai yang aktif mendorong terbentuknya organisasi tersebut di tingkat kabupaten.

ASIAFI Banggai sebut Diah, menjadi asosiasi ke lima yang terbentuk di Sulawesi Tengah. “Saya berharap di seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah bisa terbentuk asosiasinya. Saya minta pengurus ASIAFI Banggai aktif menyosialisasikan olah raga aerobik dan fitnes ke masyarakat,” pinta Diah.

Sementara Bupati Banggai H. Amirudin di agenda itu memberikan apresiasi kepada ASIAFI Sulteng yang telah berupaya mengembangkan olahraga aerobik dan fitnes di Banggai melalui satu wadah bersama.

“Dengan adanya asosiasi ini, kita harapkan bahwa semua masyarakat semakin rajin berolahraga khususnya senam dan fitnes. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selamat menjalankan program kerjanya, semoga senam aerobik dan fitnes makin dicintai masyarakat Kabupaten Banggai,” ucap Bupati Amirudin.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng, meminta ASIAFI dan seluruh organisasi olahraga melakukan seleksi ketat dalam mencari atlet-atlet terbaik yang akan berkompetisi di tingkat nasional.

“Insya Allah, di PON (Pekan Olahraha Nasional) nanti, target bapak gubernur itu 10 medali emas,” kata Ma’mun Amir.

ASIAFI ungkap Ma’mun, memiliki peran strategis dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga aerobik dan fitnes. (top/**)

Comments
Loading...