Warga Gaza Syahid Sudah Menembus Angka 29.092

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Agresi militer Pendudukan Israel sejak ‘Badai Al-Aqsha’ 7 Oktober 2023 hingga saat ini telah mencapai puluhan ribu warga. Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan korban tewas warga Jalur Gaza, Palestina sudah menembus 29.092 jiwa.

“Jumlah korban agresi Israel telah meningkat menjadi 29.092 korban jiwa dan 69.028 korban luka-luka sejak tanggal tujuh Oktober lalu,” ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, dr. Ashraf Al-Qudra melalui laman Telegram Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza, Senin (19/2/2024).

Jumlah korban syahid dan mengalami luka-luka itu merupakan laporan statistik harian yang sedang berlangsung di Jalur Gaza selama 136 hari.

“Pendudukan Israel melakukan 9 kali pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, mengakibatkan 107 orang syahid dan 145 orang luka-luka selama 24 jam terakhir ini,” kata Ashraf.

Ashraf menyebut bahwa sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan. Sementara militer Israel menghalangi ambulans dan kru pertahanan sipil untuk menjangkau mereka. (top/**)

Comments
Loading...