Pemda Banggai Tindaklanjuti Audit BPK Optimalisasi Potensi Daerah

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pemda Banggai telah menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait optimalisasi potensi daerah. Tak hanya itu, Pemda Banggai juga telah melakukan kajian terhadap potensi daerah.

Demikian disampaikan Bupati Amirudin saat bersilaturahmi dengan Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, Binsar Karyanto P, ST., MM., CSFA yang berlangsung di ruang kerja Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Palu, Senin (26/2/2024).

Di agenda itu, Bupati Banggai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

Bupati Amirudin menyampaikan tujuannya menyambangi gedung BPK untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Amirudin menyadari, dibutuhkan aksi kolaborasi dan sinergitas antara BPK dan pemerintah daerah. Apalagi, pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Banggai setiap tahunnya semakin meningkat. Tentu saja, dibutuhkan kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga diharapkan bimbingan dan pembinaan pengelolaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah sesuai dengan kewenangannya.

Ia juga melaporkan hasil tindaklanjut terhadap audit yang telah dilakukan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah. Termasuk tindak lanjut terhadap optimalisasi potensi daerah. “Kami telah menindaklanjuti hasil audit, khususnya terkait dengan optimalisasi potensi daerah. Selain melakukan beberapa kajian terhadap potensi daerah di tahun 2024, kami juga baru saja menandatangani Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) RI yang salah satu kesepakatannya yaitu, pengembangan potensi unggulan daerah (PUD),” ungkap Bupati Amirudin di hadapan Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah itu.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Binsar Karyanto P, ST., MM., CSFA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai yang telah berkunjung di gedung BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

Binsar menyampaikan bahwa tanggung jawab terhadap peningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan merupakan tanggung jawab bersama. Olehnya itu, butuh sinergi dan kolaborasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Bupati Banggai harus diperkuat melalui koordinasi dan konsultasi. (top/**)

Comments
Loading...