Direktur Komite Darurat Syahid Dibom Tentara Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Tentara Israel membunuh pekerja kemanusiaan yang sedang bertugas menjalankan misi kemanusiaan di Rafah, Jalur Gaza, dekat perbatasan Palestina-Mesir. Dia adalah Nidal Al-Sheikh Eid, Direktur Komite Darurat.

Nidal menghembuskan napas terakhirnya setelah pasukan udara Israel mengebomnya, Kamis (15/3/2024).

“Kami mengutuk kejahatan pengecut yang dilakukan pendudukan Israel. Yaitu, pembunuhan Direktur Komite Darurat di Rafah, Nidal Al-Sheikh Eid dan Wakil Kepala Operasi Polisi, Mahmoud Abu Hasna,” demikian dilaporkan Kepala Biro Media Pemerintah Palestina di Gaza, Ismail Abu Tsawabitha seperti dikutip di platform Telegram Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza.

Tsawabitha mengungkap bahwa dalam pencermatannya selama ini, tentara Israel menargetkan dan mengebom secara berulang-ulang sebagai tindakan kriminal. Tentara Israel bertujuan untuk mengacaukan front internal, menciptakan kekacauan, dan mencegah segala upaya untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi.

“Kami menegaskan bahwa kader-kader ini dilindungi sesuai dengan Konvensi Jenewa, dan mereka menjalankan tugas kemanusiaan dan profesional mereka, yang menjadikan pembunuhan mereka sebagai kejahatan Zionis yang kompleks dan mencerminkan pengabaian terhadap hukum kemanusiaan internasional,” kata Tsawabitha.

Langkah militer Israel menyerang front internal sebut Tsawabitha,tidak akan mencapai tujuan mereka dan tidak akan berhasil menciptakan keadaan yang aman.

“Dalam konteks ini, kami salut dengan solidaritas yang dialami oleh rakyat kami dan menyerukan kepada mereka untuk menunjukkan solidaritas yang lebih besar,” tutur Ismail Abu Tsawabitha. (top/**)

Comments
Loading...