Brigade Al-Qassam Hancurkan Tank & Bantai Tentara Israel di Kota Al-Zahra

0

 

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Qassa, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) mengonfirmasi operasi militer mereka menghadapi tentara penjajah Israel. Dalam beberapa pekan belakangan ini, tak terdengar kabar operasi militer Brigade Al-Qassam atau faksi-faksi pejuangan Palestina menghancurkan tentara Israel, bukan berarti berdiam diri.

Operasi militer mereka terus berlanjut. Hanya saja, sangat sedikit yang dapat dipublikasikan. Yang pasti, Brigade Al-Qassam maupun faksi-faksi lainnya masih tetap menunjukkan eksistensinya di medan tempur dengan gagah nan berani.

Pada operasi militer Sabtu (16/3/2024) atau bertepatan dengan hari ke lima Ramadan, Brigade Al-Qassam menargetkan 5 tank lapis baja Merkava dengan peluru Al-Yassin 105 di kota Al-Zahra, barat laut Kegubernuran Pusat.

“Mujahidin Al-Qassam mampu menargetkan pasukan Zionis yang terdiri dari 4 tentara yang mengangkut sejumlah alat peledak ke dalam rumah-rumah dengan peluru anti-benteng TBG di Madinat Al-Zahra, barat laut Kegubernuran Pusat. Para tentara itu dipastikan tewas,” ungkap Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah seperti dirilis dalam Media Al-Qassam, malam ini.

Abu Ubaidah melaporkan bahwa setelah para mujahidin kembali dari garis pertempuran, mereka mengonfirmasi telah menargetkan pengangkut pasukan Zionis dan tank Merkava dengan peluru Al-Yassin 105 dan Tandum di Kota Hamad, utara kota Khan Yunis, selatan dari Jalur Gaza.Sementara media Israel membenarkan terjadinya bentrok bersenjata dengan pejuang Palestina. Media Israel dalam laporan awal tentang penembakan seorang pejuang perlawanan di dalam salah satu pemukiman Hebron.

Media itu juga menyebut bahwa telah terjadi bentrokan bersenjata dengan pejuang perlawanan di pemukiman di Kota Tua Hebron. “Seorang pemuda ditembak di kota Hebron dengan dalih melakukan penyerangan di Kota Tua. Ada laporan adanya operasi di wilayah kota Hebron, dan pelakunya tertembak, dan pasukan tentara sedang mencari pelaku lainnya,” ungkap juru bicara tentara Israel. (top/*)

Comments
Loading...