Garda Revolusi Iran Luncurkan Drone & Rudal Serang Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Garda Revolusi Iran atau Korps Pengawal Revolusi Iran meluncurkan sejumlah pesawat nir awak dari arah Iran di atas Kegubernuran Sulaymaniyah di Irak. Tak hanya meluncurkan drone yang menargetkan Israel, Garda Revolusi Iran juga meluncurkan rudal jelajah dari Iran menuju sasaran Israel di wilayah Palestina yang diduduki, Minggu (14/4/2024) waktu setempat.

Serangan itu merupakan reaksi terhadap serangan militer Israel terhadap warga Jalur Gaza, Palestina yang tak kunjung berhenti.

Tentara Iran dan Garda Revolusi bersama-sama melancarkan lusinan aksi bunuh diri menuju Israel sekitar satu jam yang lalu. Serangan dengan drone Iran diluncurkan dari provinsi Kermanshah dan Kurdistan di Iran.

TV Iran melaporkan bahwa serangan Garda Revolusi Iran dimulai beberapa waktu lalu dengan melakukan pawai terhadap sasaran di wilayah Pendudukan Israel.

Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat menyebut bahwa Iran telah memulai serangan udara terhadap Israel, dan Presiden Biden secara teratur diberi pengarahan mengenai situasi tersebut oleh tim keamanan nasionalnya.

Presiden Biden akan bertemu dengan mereka sore ini di Gedung Putih. Timnya terus melakukan kontak dengan pejabat Israel serta mitra dan sekutu lainnya. Serangan ini kemungkinan akan terjadi dalam beberapa jam.

Presiden Biden sudah menjelaskan dengan jelas, “Dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. Amerika Serikat akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka terhadap ancaman dari Iran,” kata Biden.

Korps Garda Revolusi Islam Iran menyebut, “Kami melakukan operasi dengan drone dan rudal sebagai tanggapan atas kejahatan entitas Zionis yang mengebom konsulat kami di Suriah,” kata otoritas Garda Revolusi Iran.

TV Iran juga melaporkan bahwa awal dari serangan besar-besaran dengan pawai yang diluncurkan oleh Garda Revolusi terhadap sasaran Israel di Palestina yang diduduki.

Televisi Iran mengumumkan dimulainya serangan besar-besaran dengan pawai yang diluncurkan oleh Garda Revolusi terhadap sasaran Israel

Saluran Israel TV12 melaporkan bahwa tentara Israel kini melakukan serangan besar-besaran di jantung Lebanon.

Pernyataan pimpinan Korps Garda Revolusi Islam mengenai serangan itu adalah pembalasan atas darah para pemimpin yang syahid.

Saluran Ibrani 12 melaporkan bahwa peluncuran rudal bersayap dari Iran menuju Israel beberapa saat setelah peluncuran kawanan drone.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui korban maupun dampak dari serangan besar-besaran itu. (top/**)

Comments
Loading...