Rekam Jejak Herwin Yatim Tak Perlu Diragukan

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua PWI Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut (Banggai Bersaudara), Iskandar Djiada menilai bahwa rekam jejak sosok Herwin Yatim tak perlu diragukan.

Pernyataan Iskandar, wartawan senior yang juga Pimpinan Koran Banggai Raya ini di momen diskusi publik bertajuk ‘Rembuk Ide Kepemimpinan 2024’ yang diinisiasi Sahabat HY (Herwin Yatim) berlangsung di Friend Zone, areal Teluk Lalong, Jumat (26/4/2024).

Pujian Iskandar Djiada itu bukan tanpa dasar. Sebagai pewarta yang mengulik berbagai urusan di kabupaten bermotto “Momposaangu Tanga Mombulakon Tano”, Iskandar paham benar fakta lapangan.

Beragam pencapaian mampu ditorehkan Herwin Yatim ketika memimpin Kabupaten Banggai periode tahun 2016-2021.

Pencapaian yang dibuktikan dengan data dan fakta itu kian menunjukkan sekaligus memantaskan Herwin Yatim, sangatlah layak untuk memimpin Banggai di Pilkada 2024 ini.

Penghargaan pemerintah pusat terhadap pencapaian Pemda Banggai yang meraih Piala Adipura, dua kali berturut-turut adalah salah satu bukti dari sekian bukti keberhasilan Herwin Yatim memimpin Banggai.

Rekam jejak Herwin Yatim berhasil memimpin Banggai rupanya justru tak mampu memberikan peluang kali kedua Herwin Yatim kembali memimpin.
Hal itu sebut Iskandar, akibat dikalahkan oleh kekuatan uang.

Tak hanya Iskandar Djiada yang merespon positif harapan kembalinya Herwin Yatim untuk meramaikan Pilkada Banggai 2024.

Aktivis buruh, Faisal Lalimu juga menyampaikan hal serupa. Keinginannya agar Herwin Yatim kembali di bursa pencalonan, tak hanya sebatas memuaskan nafsu politik kekuasaan, tapi lebih pada mengembalikan marwah daerah ini.

Setali tiga uang, pegiat sosial, Supriadi Lawani juga mengharapkan hal serupa.

Budi-sapqan karib Supriadi Lawani juga sempat menyinggung kekuatan politik uang dalam merebut kekuasaan jabatan politik. (top)

Comments
Loading...