Hari Ke-7 Operasi Patuh Tinombala, Polres Banggai Tegur Ratusan Pengendara

0

LUWUK, OKENESIA.COM – Pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala tahun 2023 yang digelar Polres Banggai sudah berjalan 7 hari. Selama pelaksanaan, Polres Banggai sudah memberikan teguran kepada ratusan pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil, karena tidak tertib berlalu lintas.

Baca juga: Dewan Banggai Rekomendasikan Pencabutan SK BPD Desa Lamo

“Kami mencatat sebanyak 677 teguran diberikan kepada pengendara di jalan,” ungkap Kasat Lantas, Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya, Senin (17/7/2023).

Teguran ini diberikan lantaran para pengendara tidak patuh berlalu lintas di antaranya, tidak memakai helm, tidak memasang kaca spion dan TNKB serta tidak memakai sabuk pengaman.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Tak hanya teguran, petugas juga sudah membagikan ribuan leaflet dan ratusan stiker himbauan tertib nerlalu lintas kepada pengguna jalan.

Baca juga: Besok, Iswan PAW PKS Banggai Resmi Dilantik

“Untuk leaflet yang dibagikan sebanyak 1.404 lembar dan stiker 957 lembar,” bebernya.

Dalam operasi tersebut, Polres Banggai melakukan pendekatan berbeda di antaranya dengan memprioritaskan sosialisasi, imbauan serta edukasi tertib berlalu lintas kepada pengemudi  kendaraan umum, seperti ojek online (Ojol), taksi, dan angkutan umum lainnya.

“Harapan kami disiplin masyarakat maupun pengguna jalan semakin meningkat,” harapnya. (top)

Comments
Loading...