PINBUK Sulteng Sertifikasi BNSP Pendamping UMKM

0

PALU, OKENESIA.COM – Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Provinsi Sulawesi Tengah baru-baru ini melaksanakan pelatihan dan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) skema pendamping UMKM se-Sulawesi Tengah. Agenda itu berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 22 Juli dan berakhir 26 Juli 2023 di Hotel Lawahba, Palu.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus PINBUK se Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh 30 peserta dari beberapa kabupaten dan kota se Sulawesi Tengah.

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi BNSP tersebut dilaksanakan oleh PINBUK Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Yayasan LUNAS (Layanan UMKM Naik Kelas) dari Kota Yogyakarta.

“Kegiatan tersebut bagian dari acara silaturahmi regional PINBUK se Sulawesi Tengah yang menghadirkan Direktur Eksekutif PINBUK Indonesia dari Jakarta, Aslichan Burhan, SE, MP,” tutur Direktur PINBUK Sulawesi Tengah, Andi Aril Pattalau kepada Okenesia.com, Kamis (27/7/2023).

Andi Aril Pattalau menyampaikan terima kasih kepada Bank Sulteng dan PT. Vale Indonesia yang telah bertindak sebagai sponsor kegiatan tersebut. “Insya Allah pasca-kegiatan pelatihan dan sertifikasi BNSP skema pendamping UMKM tersebut, para peserta yang lulus akan melakukan pendampingan UMKM yang menjadi kreditur di Bank Sulteng se Sulawesi Tengah,” tutur Aril. (top)

Comments
Loading...