Pemda Banggai Gelar Pasar Murah Antisipasi Inflasi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM – Dalam rangka mengantisipasi keadaan yang berpotensi melonjaknya inflasi, sejumlah organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Banggai menggelar pasar murah yang dilaksanakan di Terminal Kilo 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (30/7/2023).

Langkah demi langkah dilakukan Pemda Banggai. Salah satu langkah nyata pengendalian inflasi adalah dengan menggelar pasar murah. Kegiatan pasar murah bertajuk ‘Gerakan Pangan Murah’ ini ramai dikunjungi Warga yang hendak membeli beragam kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) berikut kebutuhan lainnya.

Gerakan pangan murah yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Banggai, Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai ini bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Luwuk serta Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Harga-harga yang ditawarkan di bawah pasar. Artinya, konsumen akan dimanjakan dengan harga miring alias tidak seperti harga pasaran.

Untuk kebutuhan sembako, Dinas Ketahanan Bangan yang menyediakan. Sementara elpiji disediakan oleh Dinas Perdagangan Banggai.

Ratusan warga berkumpul pada giat pasar murah tersebut untuk membeli sembako murah yang diinisiasi langsung oleh Bupati Banggai bekerja sama dengan instansi terkait.

Pasar murah itu bertujuan untuk merangsang daya beli masyarakat, kegiatan jual beli di Kilo 8 dan juga sebagai langkah Pemda Banggai untuk terus menekan tingkat inflasi.

Melalui gerakan pangan murah ini, Bupati Amirudin berharap dapat menekan inflasi untuk menjaga keseimbangan harga kedepannya.

Pelaksanaan pasar murah ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran, dan buah-buahan serta produk olahan pangan lainnya. (top/*)

Comments
Loading...