Warga Blokade Jalur Pintu Masuk JOB Tomori

0

NGGAI, OKENESIA.COM- Jalur pintu masuk menuju kawasan perusahaan JOB Tomori diblokade oleh sejumlah warga Kecamatan Batui Selatan, Banggai.

Warga Batui Selatan, Kabupaten Banggai tak kuasa menahan amarah terhadap manajemen PT KSO dan PT SARKU, dua perusahaan sub kontraktor JOB Tomori yang tak mengakomodir warga setempat dalam proses rekrutmen sebagai tenaga kerja.

Buntut amarah itu, warga setempat memblokade jalan jalur pintu masuk JOB Tomori di Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (23/8/2023) pagi.

Informasi blokade jalan ini diketahui dari informasi yang dirilis Kapolsek Batui.

Kapolsek Batui, AKP Sudirman memimpin pengamanan aksi protes sejumlah warga di jalan masuk menuju areal JOB Tomori.

Aksi protes ini dilakukan warga dengan cara memblokades akses pintu masuk menuju JOB dengan menggunakan truck dan taktor.“Warga protes lantaran tidak dipekerjakan di Subkon JOB, yakni PT. KSO dan PT. SARKU,” kata Kapolsek Batui.

Menurut warga, hingga saat ini penerimaan tenaga kerja didominasi oleh warga dari desa lain yang ada di Kecamatan Batui Selatan. “Warga yang melakukan protes akan dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, pemerintah kecamatan dan desa di balai desa,” kata Sudirman.

Setelah mendapatkan hasil kesepakatan yang dilakukan Camat Batui Selatan, warga Desa Masing membubarkan diri dan blokade kendaraan sudah disingkirkan. (top/**)

Comments
Loading...