Warga Sinorang Usir Perwakilan JOB Tomori Sulawesi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Massa aksi warga Desa Sinorang, mengusir perwakilan manajemen JOB Tomori Sulawesi di momen aksi yang berlangsung, Rabu (20/9/2023) siang.

Saat itu, manajemen JOB Tomori Sulawesi hanya diwakili humas. Sontak saja, kehadiran Humas JOB Tomori dinilai tidak mampu memberi solusi terhadap masalah. Sejak awal, massa aksi mewanti-wanti agar manajemen menghadirkan General Manajer JOB Tomori untuk memberi penjelasan sekaligus berkomitmen mewujudkan permintaan warga setempat.
Humas JOB Tomori sudah kali ketiga menemui warga di hari sebelumnya saat momen mediasi. Penekanan yang sama juga telah disampaikan agar menghadirkan GM JOB Tomori Sulawesi. Sayangnya, aksi massa yang tengah berlangsung saat ini, permintaan menghadirkan GM JOB Tomori seolah tak diindahkan.
Massa aksi meneriaki Humas JOB Tomori yang saat itu hadir untuk pulang. Sebab, kehadiran Humas dianggap tidak memberi solusi sama sekali.
Ratusan massa yang memadati titik aksi itu menyebut bahwa sudah 23 tahun JOB Tomori Sulawesi beraktivitas di Desa Sinorang, tapi komitmen perbaikan infrastruktur jalan di desa mereka tak kunjung dibenahi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.
Aktivitas JOB Tomori dengan lalu lalang kendaraan bertonase berat sebagai bukti bahwa perusahaan plat merah itu berkontribusi terhadap kerusakan infrastruktur jalan.
Warga menilai, kehadiran JOB Tomori Sulawesi tidak memberi dampak baik terhadap warga setempat. Parahnya lagi, penanaman pipa milik JOB Tomori di badan jalan Desa Sinorang tak diperbaiki. Praktis, dibiarkan begitu saja.
Di salah satu spanduk yang dipajang di arena aksi tertulis “STOP!!! Aktivitas JOB di desa kami, Jika hanya merusak jalan kami, #TUTUP SINORO2.
Hingga berita ini diturunkan, aksi warga Desa Sinorang masih berlangsung. (top)

Comments
Loading...