Batsel Berbagi Buka Donasi Pembangunan Jembatan Gantung Masungkang

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kondisi miris dialami warga di Desa Ondo-Ondolu dan warga di Desa Masungkang, Kecamatan Batui Selatan (Batsel), Kabupaten Banggai menyusuri derasnya air sungai tanpa jembatan memunculkan empati.

Bertahun-tahun kondisi miris itu dialami warga setempat. Sayang, permintaan untuk pembangunan jembatan walau hanya sebatas jembatan gantung sebatas meringankan akses jalan tak kunjung tiba.

Demi mewujudkan pembangunan jembatan gantung, mereka berinisiatif membuka donasi. Open donasi itu bertajuk ‘Menjemput Harapan Bentangkan untuk Masungkang & Batui Lima’. Rp2.000 untuk jembatan gantung itu diketahui Okenesia.com dari postingan akun Batsel Berbagi di beranda Facebook, Senin (18/9/2023).

Di postingan itu menguraikan bahwa langkah awal penggalangan dana pembuatan jembatan gantung Desa Masungkang, Kecamatan Batui Selatan dan Desa Ondo-Ondolu (Batui 5), Kecamatan Batui.

“Alhamdulillah juga penggalangan dana awal dilaksanakan di Desa Masungkang yang diawali Kepala Desa Pak Sri Narahari. Terima kasih banyak pak kades atas sambutan dan antusias bersama warganya,” tulis akun Batsel Berbagi.

“Kami optimis Insya Allah dalam waktu paling lambat 3 bulan, kita sudah bisa memulai sedikit demi sedikit untuk pekerjaan jembata gantung yang direncanakan,” tulisnya lagi.

Adapun dana sementara yang tercatat sudah kurang lebih Rp7 juta. Namun, sebagian dana belum dijemput. “Ada pun kumpulan-kumpulan dana serta progres-progresnya akan disampaikan melalui akun Batsel Berbagi ini,” sebut akun Batsel Berbagi.

Selain menulis narasi, akun Batsel Berbagi menampilkan video puluhan anak-anak Masungkang melewati derasnya air sungai menuju sekolah yang terletak di Batui Lima. Ada pula video Kepala Desa Masungkang, Sri Narahari menyampaikan sambutan sekaligus ajakan untuk mengumpulkan donasi.

Bahkan kata Sri Narahari, ia tidak pernah mengemis. Namun kali ini, ia akan mengajak warga di kampung sebelah sungai untuk bersama mendonasikan rezekinya untuk mewujudkan pembangunan jembatan.

Akun Batsel Berbagi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Batui Selatan, Idil Pasau yang senantiasa mendukung agenda dan kegiata Karang Taruna Batui Selatan. Termasuk agenda serta niat besar untuk membangun jembatan gantung (Desa Masungkang dan Desa Ondo-ondolu/Batui 5). “Bahkan beliau akan memasukkan anggaran kecamatan untuk menyentuh serta meringankan niat besar Team Relawan Batsel Berbagi,” tulis akun Batsel Berbagi.

Anda yang ingin berdonasi dapat mengirimkan ke rekening sementara bantuan jembatan Masungkang di nomor rekening BNI 136.789.477 atas nama Dahlia. Anda juga dapat mengonfirmasi donasi atau menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan jembatan itu dapat menghubungi nomor-nomor berikut; 082188302661 (Kades Masungkang), 082339452846 (Iskandar Amir), 081553895083 (Nurfan Setya), 085701895770 (Muh. Mustain). (top)

Comments
Loading...