Festival Anak Islam Rabbani Lahirkan Generasi Cinta Alquran

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Festival Anak Islam Rabbani dalam rangka memperingati Maulid Nabi di Masjid Baitul Ma’ruf Desa Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, berakhir Minggu (8/10/2023) malam.
Penutupan Festival Anak yang ditutup langsung oleh Bupati Banggai dan dihadiri Ketua MUI Banggai sebagai penceramah, Ketua PHBI Banggai, Kepala BKPSDM, Kabag Kesra, Camat Kintom, KUA Kintom, kades/lurah se Kecamatan Kintom, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai majelis taklim.
Tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital”.
Ketua panitia mengatakan, lomba ini semata-mata untuk melahirkan generasi Islam yang cinta pada Alquran dan hadist, cinta dan hormat pada orang tua serta cinta pada tanah air.
Sementara itu, AKP Laata, selaku Kapolsek Kintom memberikan harapan dan dukungan terhadap kegiatan agama ini.
“Semoga kegiatan ini tetap diadakan kedepannya. Sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini dan diharapkan agar terus ditingkatkan,” pesannya.
Ia menekankan betapa pentingnya membangun masyarakat yang berakhlakul karimah, dan senantiasa menjalin tali silaturrahmi kepada sesama, baik itu anak remaja atau generasi pelanjut yang ada di daerah kita ini.
“Melalui momen Maulid Nabi ini kita saling mengingatkan tentang hal-hal kebaikan, namun jangan cuma momen ini tapi juga untuk seterusnya”, tuturnya
Kegiatan penutupan Festival Anak Islam Rabbani ini, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan sumbangan pembangunan Masjid Baitul Ma’ruf Tangkiang dari Pemda Banggai sebesar Rp.100 juta. (top/**)

Comments
Loading...