Politisi PKS Banggai Ajak Umat Islam Berdoa Demi Keselamatan Warga Palestina

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Politisi PKS Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan mengajak seluruh umat Islam yang berada di Kabupaten Banggai untuk mendoakan saudara dan saudari sesama muslim di Jalur Gaza Palestina.

Seruan mendoakan saudara seiman di Palestina itu buntut meningkatnya serangan Israel ke Jalur Gaza. Akibatnya, korban terus berjatuhan. Sebagaimana release resmi dari Kementerian Kesehatan di Gaza bahwa jumlah korban agresi israel meningkat menjadi 560 orang gugur dan lebih dari 2.900 orang luka-luka. Termasuk yang gugur di dalamnya adalah wanita, anak-anak dan orang tua. “Belum lagi ditambah dengan kerusakan masjid, rumah dan fasilitas umum akibat serangan Israel. Doa adalah usaha paling minimal dari usaha untuk menunjukkan kepedulian terhadap umat Islam di Gaza Palestina. Insya Allah doa akan membuat semua yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tutur Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com, Selasa (10/10/2023) pagi.

Selain mendoakan keselamatan warga Palestina yang dibombardir tentara Israel dari segala penjuru, Iswan juga mengajak kaum muslimin untuk mendoakan, agar tercipta perdamaian. “Kita juga berdoa agar tercipta proses perdamaian di Palestina dan warga Palestina diberikan haknya,” ungkapnya.

Iswan yang merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini tahun 2013 silam juga turut serta bersama Opick-penyanyi religi kenamaan dalam relawan kemanusiaan yang berhasil masuk ke Gaza Palestina untuk memberikan bantuan ambulance, beasiswa dan bantuan kemanusiaan lainnya. “Bila doa direalisasikan dalam bentuk qunut nazilah di masjid-masjid, maka Insya Allah akan semakin baik,” kata Iswan. {top/**)

Comments
Loading...