Penunggang ‘Kuda Besi’ Berdonasi Untuk Palestina

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Empati terhadap kondisi kemanusiaan yang dialami warga Gaza, Palestina memantik reaksi berbagai kalangan. Di nusantara dan belahan dunia lainnya beramai-ramai mengutuk tindakan tentara pasukan Pendudukan Israel sembari mendonasikan rezekinya untuk meringankan beban derita warga Gaza.

Rasa empati itu juga muncul dari para penunggung kuda besi. Pembalap yang berlaga di kejuaraan balap motor open tournament Maleo Cup Race 2023 yang dipusatkan di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Kabupaten Banggai pada akhir pekan kemarin rupanya mendonasikan hadiah uang untuk warga Gaza.

“Alhamdulillah, hari ini (Selasa, 14/11/2023) Rumah Zakat Sulteng menerima donasi untuk Palestina dari Bikers Subuhan Luwuk (BSL),” tulis Kepala Cabang Rumah Zakat Sulteng, Muttaqin Arsyad kepada Okenesi.com via WhatsApp, Selasa (14/11/2023) sore.

Donasi yang diserahkan totalnya Rp1.750.000. Donasi yang diserahkan merupakan hadiah dari kejuaraan balap motor open tournament Maleo Cup Race 2023 yang berakhir pada hari Ahad, 12 November 2023.

“Donasi yang pertama diserahkan oleh Rexzy Kepo sejumlah Rp750ribu. Rexy Kepo merupakan peraih juara 4 dan 5 di dua kategori terbuka. Donasi yang kedua diserahkan oleh Ricky Yusuf, juara 3 turnamen balap motor kategori RX King lokal Banggai. Jadi totalnya Rp1.750.000,” tulis Arsyad.

Donasi yang diserahkan dua pembalap kepada Rumah Zakat Sulteng itu difasilitasi Bikers Subuhan Luwuk, sebuah komunitas anak motor yang berhijrah dan mengampanyekan salat subuh berjamaah menyasar masjid-masjid di Luwuk.

Muttaqin Arsyad menyebut, hasil donasi pembalap itu untuk Palestina akan dikirimkan ke rekening Rumah Zakat. Selanjutnya, donasi itu akan didistribusikan oleh Rumah Zakat dalam bentuk bantuan bahan makanan, obat-obatan dan jenis lainnya.

Sekadar diketahui, kedua pembalap itu mengibarkan bendera Palestina melintas di Sirkuit Adipura, Luwuk setelah laga berakhir. Bahkan, saat diminta naik podium untuk menerima tropi dan hadiah, bendera Palestina juga dikibarkan. (top)

Comments
Loading...