Brigade Al-Qassam Luncurkan Bom ke Arah Tel Aviv

Respons Pembantaian Israel Terhadap Warga Gaza

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam, Hamas mengebom Tel Aviv dengan serangan rudal sebagai respons atas pembantaian Zionis terhadap warga sipil Jalur Gaza. Aksi heroik itu berlangsung Jumat (8/12/2023).

Selama 24 jam terakhir, Jumat tanggal 8 Desember atau hari ke 63 agresi militer Israel, Brigade Al-Qassam  terus melancarka serangan terarah dan tepat sasaran.

Okenesia.com menerima rilis progres operasi selama sehari pada Jumat kemarin. Brigade Al-Qassam menghancurkan 21 kendaraan militer, seluruhnya atau sebagian, di semua lini pertempuran di Jalur Gaza.

Mereka juga menggagalkan upaya untuk membebaskan tentara yang ditangkap bernama Sa’ar Baruch yang menyebabkan kematiannya. Pembunuhan dan luka-luka sejumlah tahanan Zionis lainnya akibat pemboman biadab di wilayah Gaza. Mereka juga menargetkan pasukan dan kendaraan Zionis Israel. Brigade Al-Qassam menembus tempat-tempat konsentrasi dan posisi dengan peluru anti-benteng dan perangkat anti-personel.

Bentrokan antara mujahidin Palestina dengan tentara Israel dari jarak nol dan menyebabkan kematian dan cedera tertentu. Rumah tentara musuh diledakkan. Mereka juga menghancurkan konsentrasi militer dengan mortir dan rudal jarak pendek, dan mengarahkan serangan rudal yang intens ke arah Tel Aviv dan target lainnya.

Brigade Al-Qassam merilis detail operasi selama 24 jam terakhir.

Saat fajar Jumat, mujahidin Brigade Syahid Izz al-Din al-Qassam menggagalkan upaya Zionis untuk mencapai salah satu tahanan Zionis. Ketika pasukan khusus Zionis Israel ditemukan mencoba maju untuk membebaskan tahanan musuh dan bentrok dengannya yang menyebabkan kematian dan cedera anggota pasukan.

Pesawat militer turun tangan dan mengebom tempat itu dengan serangkaian serangan untuk berlindung. Mereka mundur, dan bentrokan tersebut menyebabkan kematian tentara yang ditangkap, Sa’ar Baruch , 25 tahun, bernomor identitas 207775032. Brigade Al-Qassam menguasai salah satu senapan prajurit serta alat komunikasi pasukan khusus.

Brigade Al-Qassam menargetkan berkumpulnya pasukan musuh di poros selatan Kota Gaza dengan sistem rudal Rajum jarak pendek 114 mm.Mujahidin juga mengebom Tel Aviv dengan serangan rudal sebagai respons atas pembantaian Zionis terhadap warga sipil.

Mujahidin Al-Qassam mampu menargetkan pasukan Zionis yang ditempatkan di dalam Sekolah Ibnu Utsaimin dengan peluru TBG anti-benteng. Bentrok dengan tentara Israel dari titik nol, dan menyebabkan mereka terbunuh dan terluka di timur laut kota Khan Yunis.

Kumpulan pasukan Israel di timur Tal al-Zaatar di Jalur Gaza utara menjadi target Brigade Al-Qassam dengan rentetan mortirMenargetkan pemukiman Sderot dengan sistem rudal Rajum jarak pendek 114 mm

Malam Kamis, mujahidin Qassam memasang jebakan di pintu masuk terowongan timur Tal al-Zaatar di Jalur Gaza utara dengan bom.

Segera setelah kedatangan tentara musuh ke tempat itu dan upaya mereka untuk membuka terowongan pintu, perangkat tersebut diledakkan. Menyebabkan terbunuhnya putra mantan kepala staf musuh, dan menteri di Dewan Perang Zionis, Gadi Eizenkot. Bersama Gadi, tentara Israel tewas seketika dan lainnya terluka.

Penghancuran berikutnya di konsentrasi kekuatan musuh yang menembus poros utara kota Khan Yunis dengan mortirMenghancurkan konsentrasi pasukan musuh di timur kota Khan Yunis dengan mortir kaliber berat.

Menargetkan kumpulan tentara pendudukan dengan peluru individu, menyebabkan mereka tewas dan terluka di poros utara kota Khan Yunis.

Pengangkut pasukan Zionis di poros utara kota Khan Yunis dihancurkan dengan rudal Al-Yassin 105. Pengeboman komunitas Miftahim dengan serangan rudal. Pengangkut pasukan Zionis dengan perangkat strobo dan membakarnya di utara kota Khan Yunis.

Sembilan kendaraan Zionis menjadi sasaran peluru Al-Yassin 105 dan alat peledak, dan beberapa di antaranya terbakar di lingkungan Al-Shuja’iya, sebelah timur Kota Gaza.Jip militer Zionis dengan peluru Tandum di kawasan Sheikh Radwan Kota Gaza hancur. (top/**)

Comments
Loading...