Mantan Menteri Wakaf Palestina Syahid Dihajar Bom Jet Tempur Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Serangan bom yang dijatuhkan pasukan udara Israel dari jet tempurnya di wilayah Al-Maghazi, Kegubernuran Deir al-Balah di tengah Jalur Gaza menyebabkan sejumlah korban syahid.

Serangan jet tempur Israel yang menjatuhkan bom di wilayah itu, Ahad (31/12/2023) rupanya salah satu korban syahid adalah mantan Menteri Wakaf Palestina, Syekh Yusuf Salamah.

Selain pernah menjabat sebagai Menteri Wakaf, Syekh Yusuf Salamah merupakan Khatib dan Imam Masjid Al-Aqsa. Kediaman Syekh Yusuf Salamah di jantung pusat Kota Gaza, menjadi target serangan bom. Sejumlah anggota keluarga Syekh Yusuf Salamah juga menjadi korban syahid dan lainnya mengalami luka-luka.

Seiring kampanye genosida Israel di Gaza terus berlanjut, yang dimulai pada tanggal 7 Oktober, jumlah korban terus meningkat, dengan lebih dari 21.700 nyawa hilang dan sekitar 56.000 orang menderita luka-luka.

Bahkan, kemungkinan jumlah korban yang tewas diperkirakan lebih dari itu. Sebab, sekira 7 ribu lebih warga belum diketahui nasibnya. Mereka ada yang masih tertimbun reruntuhan gedung dan sebagian lainnya tak diketahui keberadaannya. (top)

Comments
Loading...