Jenderal Asal Jerman & 4 Tentara Bayaran India Tewas Dibantai Pejuang Palestina

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Tentara berpangkat jenderal berkebangsaan Jerman meregang nyawa dibantai mujahidin di Jalur Gaza, Palestina. Dia adalah Jenderal Hafri Kerr, Komandan Korps Teknik-Korps ke-5 Jerman yang berpartisipasi dalam perang Gaza.

Jenderal Hafri tewas dalam pemboman terowongan palsu di Shujaiyeh, sebelah timur pusat Kota Gaza, Ahad (7/1/2024). Empat tentara tewas bersama Jenderal Hafri, sementara 10 tentara lainnya mengalami luka berat.

 

Selain Jenderal Hafri asal Jerman, dilansir dari Gaza Now dikabarkan pula 4 tentara bayaran asal India mengalami nasib serupa. Alih-alih mencari penghidupan dengan menjadi tentara bayaran, empat warga India malah menyetor nyawa di Jalur Gaza.

Kedutaan Besar (Kedubes) India di Tel Aviv menerima jenazah 4 tentara India yang tewas di Gaza. Termasuk komandan batalion India yang berpartisipasi dalam Perang Gaza, Jenderal Baro Khan.

Pusat Hak Asasi Manusia India mengakui 4 warga berkebangsaan India terbunuh di Gaza setelah mereka berpartisipasi dalam perang di Gaza sebagai tentara bayaran tentara Israel.

Sebanyak 215 orang India telah bergabung dengan tentara Israel sejak Oktober 2023. (top/**)

Comments
Loading...